Gubernur Bali, I Wayan Koster (kanan) dan GM PLN UID Bali, I Wayan Udayana bergabung dengan undangan lainnya saat akan menaikkan layangan perdana sebagai pembuka Bali International Kite Festival 2023. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PT PLN (Persero) mendukung pelaksanaan Bali International Kite Festival (BIKF) ke-45 dengan mengajak para pemain layang-layang di Bali bermain secara aman. General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana yang turut hadir pada kegiatan pembukaan BIKF di Pantai Padanggalak, Sabtu (15/7) mengatakan PLN mendukung para pelayang Bali melalui kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan apresiasi atas partisipasi masyarakat, karena PLN merasa terbantu saat pelaksanaan KTT G20 lalu yang turut mengamankan potensi gangguan kelistrikan akibat layang-layang,” kata Udayana.

Baca juga:  Festival Layang-layang di Pantai Serang

Ia menambahkan PLN sangat mendukung kegiatan bermain layang-layang karena ini merupakan bagian dari budaya. Namun, dirinya berharap agar bermain layang-layang tetap dilakukan secara aman.

Festival yang bertemakan Krida Langu Segara Kerthi yang bermakna laut menjadi tempat berkreativitas dan bersuka cita yang memanfaatkan unsur sejarah ini turut melibatkan para pelayang dari dalam dan luar negeri. Hal ini diungkapkan I Wayan Sukarsa, Ketua Panitia Pelaksana.

Baca juga:  Kembali, PLN UID Bali Raih "BUMN CSR Award"

Dalam laporannya, ia juga menjelaskan kegiatan ini diikuti setidaknya 195 lokal, 31 pelayang tingkat nasional dan 17 pelayang dari 7 negara. Ia turut mengapresiasi berbagai pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari pemerintah provinsi Bali serta PLN UID Bali serta seluruh pihak atas dukungan yang diberikan,” ucapnya.

Salah satu peserta dari Australia, Michael Alvarez mengapresiasi dan mengagumi kreativitas masyarakat Bali yang diwujudkan dengan bermain layang-layang sangat lekat dengan budaya.

Baca juga:  Cegah Macet di By-pass Mantra saat GFNY, Ini Dilakukan Polda

Festival ini dibuka langsung oleh Gubernur Bali, I Wayang Koster dengan ditandai pelepasan layang – layang eksibisi bersama komunitas Pelangi Bali dan stakeholder terkait. Koster berharap kegiatan ini juga dapat terus didukung oleh BUMN melalui kegiatan CSR-nya. (Adv/balipost)

BAGIKAN