proyek penataan kawasan Pantai Tanjung Benoa, Kuta Selatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (13/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Proyek Dikeluhkan Warga, BWS Panggil Kontraktor Penataan Pantai Tanjung Benoa

MANGUPURA, BALIPOST.com – Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida memanggil kontraktor yang menggarap proyek penataan kawasan Pantai Tanjung Benoa, Kuta Selatan. Pemanggilan ini sebagai tindak lanjut adanya keluhan masyarakat terkait pengerjaan proyek tersebut. Keluhan ini akan menjadi evaluasi kinerja kontraktor.

Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) PJSA BWS Bali Penida, I Wayan Riasa mengakui sangat memaklumi keluhan masyarakat. Keluhan tersebut akhirnya telah ditindaklanjuti. Selain memberikan peringatan, pihaknya juga telah meminta pihak terkait untuk bekerja memperhatikan dinamika di lapangan.

Baca juga:  Tim Satgas COVID-19 Badung Evakuasi Jasad Tukang Las

Selengkapnya baca di sini

2. Perbaikan Pura Jagatnatha Hampir 50 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Progres perbaikan Pura Agung Jagatnatha, Denpasar cukup positif. Sampai saat ini pelaksanaan perbaikan dipastikan mengalami deviasi positif sebesar 10 persen dari target awal hanya 32 persen.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Denpasar Gede Cipta Sudewa, Rabu (12/7) mengungkapkan, progres pengerjaan Pura Jagathnatha melampaui perkerjaan yang ditargetkan. Sampai saat ini dari target pengerjaan 32 persen namun realisasi sudah mencapai 42 persen atau hampir 50 persen.

Selengkapnya baca di sini

3. Pelajar Diduga Disetubuhi di Penginapan

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar menerima laporan kasus persetubuhan pelajar, Rabu (12/7). TKP-nya di penginapan, Jalan Cargo, Denpasar dan korbanya berinisial NA (16). Pelakunya berinisial RP (23) dan kasus ini masih dalam penyelidikan.

Baca juga:  Rencana KLB, Askab PSSI Badung Bersurat ke Asprov

Informasi diperoleh, kasus itu terjadi pada 1 Mei 2023 pukul 12.00 WITA. Awalnya korban kenal dengan pelaku, setelah beberapa lama diajak ke TKP.

Selengkapnya baca di sini

4. Pascaberkelahi dengan Caleg, Sekretaris Golkar Klungkung Masih di RSUD Klungkung

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kasus perkelahian yang terjadi antara Sekretaris DPD II Partai Golkar Klungkung, I Dewa Gede Dwi Mahayana Putra Nida alias Dewa Wiwin (36), dengan salah satu caleg bernama I Nyoman Wiriyanto (45), asal Desa Tihingan, Banjarangkan, terus bergulir. Setelah saling lapor ke Polres Klungkung, keduanya rencananya dipanggil pengurus DPD I Golkar Bali, Rabu (12/8).

Baca juga:  Kunjungan Wisdom Membaik, Gubernur Koster Sebut Capai Puluhan Ribu Orang Sehari

Hanya saja, Dewa Wiwin dipastikan tidak hadir memenuhi pemanggilan. Karena kondisinya masih terbaring lemah di RSUD Klungkung, pascaoperasi pada tulang hidungnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Cuaca Buruk, Pelabuhan Padangbai Terapkan Sistem Buka-Tutup

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pihak Pelabuhan Padangbai, Manggis menerapkan sistem buka tutup penyeberangan ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Itu dilakukan karena cuaca buruk di Selat Lombok.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Pelabuhan Padangbai, I Nyoman Sastrawan, Kamis (13/7) mengungkapkan, penyeberangan dilakukan sistem buka tutup. Penutupan penyeberangan di Pelabuhan Padangbai sempat dilakukan sejak pukul 09.30 WITA.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *