Pihak Pelabuhan Padangbai menerapkan sistem buka tutup penyeberangan ke Lembar, Lombok akibat cuaca buruk. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pihak Pelabuhan Padangbai, Manggis menerapkan sistem buka tutup penyeberangan ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Itu dilakukan karena cuaca buruk di Selat Lombok.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Pelabuhan Padangbai, I Nyoman Sastrawan, Kamis (13/7) mengungkapkan, penyeberangan dilakukan sistem buka tutup. Penutupan penyeberangan di Pelabuhan Padangbai sempat dilakukan sejak pukul 09.30 WITA.

“Penutupan kita lakukan karena ada informasi dari Syahbandar kalau cuaca tidak mendukung untuk melakukan penyeberangan. Dan pukul 13.00 WITA penyeberangan kembali dibuka karena cuaca sudah membaik,” ucap Sastrawan.

Baca juga:  Sambut Hari Bhayangkara, Polres Bagikan Masker di Pasar Kidul

Sastrawan mengatakan sekitar pukul 07.30 WITA, sebenarnya ada satu kapal yang diberangkatkan. Namun karena cuaca buruk, kapal lain yang siap untuk berangkat terpaksa kembali bongkar muat karena penyeberangan ditunda. “Kita sifatnya standby, jika sudah ada instruksi dari Syahbandar untuk dibuka akan langsung kita buka,” kata Sastrawan. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *