Aksi pembersihan sampah di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, diikuti jajaran Polres Jembrana, Kamis (13/7) pagi. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Aksi pembersihan sampah di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, diikuti jajaran Polres Jembrana, Kamis (13/7) pagi. Kegiatan peduli lingkungan yang digelar secara serentak di wilayah Polda Bali ini, dipimpin langsung Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana.

Pembersihan sampah sengaja dipilih di Pengambengan tepatnya di sekitar Pura Segara dan Sirkuit All in One, lantaran wilayah ini paling terdampak banjir akhir pekan lalu di Jembrana. Kapolres Jembrana mengatakan kegiatan pembersihan melibatkan jajaran Polres Jembrana ini dilakukan serentak.

Baca juga:  Lama Sakit, Maestro Tari Rangda Berpulang

Dan lokasi Pengambengan dipilih karena merupakan wilayah yang terdampak banjir, sehingga banyak terdapat sampah yang berasal dari hulu. Polres mengajak  Desa Pengambengan dengan melibatkan para pemuda di sekitar untuk membantu dalam pengumpulan sampah dampak banjir.

“Sampah-sampah yang berpotensi menyebabkan penyumbatan terutama sampah plastik yang berada di sekitar lokasi banjir kita bersihkan, kami sebar di beberapa titik di Pengambengan yang banyak terdapat sampah akibat banjir,” katanya. Sampah yang terkumpul kemudian diangkut oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Peh.

Baca juga:  Amankan Rangkaian Nyepi, Polres Siagakan Personel dan Razia Miras

Wilayah Pengambengan khususnya banjar Munduk merupakan desa yang paling terdampak banjir akhir pekan lalu. Setelah beberapa hari, kondisi air sudah surut namun sisa banjir seperti sampah masih berserakan sehingga dilakukan pembersihan. (Surya Dharma/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *