Pembalap berlatih di Sirkuit All in One Pengambengan. (BP/ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Kejuaraan motocross dan grasstrack Bali Open, bakal digelar di Sirkuit All in One, Pengambengan, Negara, 29-30 April.

Kejuraaan ini melibatkan kroser dan pembalap dari Bali, namun terdapat pula pembakap asal Jatim dan Jabar yang ikut menyemarakkan.

Ketua Panpel Lia Ratukore, yang dihubungi Kamis (20/4), mengemukakan, para pembalap mulai menjajal sirkuit sejak 28 April.

Ia mengakui, animo pembalap terjun mengikuiti lomba cukup antusias. Terbukti, hingga kini tercatat 125 starter dan kemungkinan saat lomba peserta diprediksi mencapai 400 starter.

Baca juga:  Dubes Negara Uni Eropa Tertarik Kebijakan Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai

Ia menyebutkan, kelas yang dilombakan seperti Special Engine (SE) mulai 50 cc, 65 cc, 85 cc, dan MX open, open untuk bebek standar, bebek modifikasi, serta sport dan trail. Selain itu, juga dilombakan pemula lokal Jembrana dan pemula lokal Bali, usia maksimal 18 tahun, dan pro lokal Bali, usianya 19 tahun ke atas.

Sementara Ketua Harian IMI Bali Tony Susiartono, menyatakan, pihaknya mendorong pembalap Bali supaya ikut berpartisipasi. “Saya kira event ini layak diikuti pembalap lokal Bali, sebagai persiapan dan ajang pemanasan menuju Pra PON,” katanya. Ia menerangkan, untuk Pra PON dilombakan grasstrack dan road-race (balap motor) jakan raya. “Kroser IGN Diva Ismayana yang meraih perak di PON Papua, kami tarik dan fokus ke grasstrack,” ucap Tony.

Baca juga:  Warga di Kelapa Balian Tuntut Perbaikan Jalan Desa

Ia pun telah menjaring pembalap grasstrack dan road race, yang bakal turun di Pra PON. “Kami pantau prestasi mereka ini di Porprov Bali, termasuk beberapa kejuaraan yang mereka ikuti,” tuturnya. Tony meminta kepada para pembalap agar tetap getol berlatih, mengingat Pra PON digelar, September, dan tuan rumah belum diputuskan. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *