Memasuki Tahun Pelajaran baru 2023/2024, seluruh sekolah di kabupaten Badung, mulai menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tingkat Kabupaten. Kegiatan pembukaan MPLS tingkat Kabupaten ini, digelar Senin 10 Juli 2023, dipusatkan di SMPN 3 Kuta Selatan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Memasuki Tahun Pelajaran baru 2023/2024, seluruh sekolah di kabupaten Badung, mulai menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tingkat Kabupaten. Kegiatan pembukaan MPLS tingkat Kabupaten ini, digelar Senin 10 Juli 2023, dipusatkan di SMPN 3 Kuta Selatan.

Untuk tahun ini, MPLS tingkat Kabupaten ini, mengambil tema “Melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar Sesuai Minat, Bakat dan Potensi Peserta Didik”. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Badung yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Badung Ir. I Gusti Bagus Adi Parwata, M.P, Camat Kuta Selatan diwakili oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian I Made Sukarmayasa, Lurah Tanjung Benoa diwakili Plt. Sekretaris Lurah I Nyoman Aditya Bharatha S.STP, Wakil Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) I Ketut Suardana, S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 3 Kuta Selatan I nyoman Suantana, S.Pd beserta staf dan perwakilan Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri maupun Swasta di Kabupaten Badung.

Baca juga:  Ortu Keluhkan Perintah Bawa Perlengkapan Tak Wajar

Dalam sambutannya, Bupati Badung yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga, Ir. I Gusti Bagus Adi Parwata, M.P., berharap, melalui pelaksanaan MPLS bagi siswa baru, bisa menjadi momentum penting bagi pendidikan.

“Bahwa pendidikan diharapkan benar-benar berperan untuk mempercepat pendidikan yang merata dan berkualitas bagi setiap anak bangsa. Terutama dalam melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” harapnya.

Baca juga:  Tingkatkan Disiplin lewat MPLS

Ia juga menambahkan, jumlah penerimaan siswa didik baru tahun pelajaran 2023/2024 di Kabupaten Badung, sebanyak 4.680 siswa SD dan 5.614 siswa SMP, baik di sekolah negeri maupun di sekolah swasta. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *