Kadispar Badung, I Made Badra. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kursi Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Kadisparda) Kabupaten Badung akan diisi oleh Pelaksana Tugas (plt). Sebab, Made Badra yang menjabat sebagai kadis telah memasuki purna tugas Senin (3/8).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badung mencatat terdapat lima pejabat eselon II di Pemerintahan Kabupaten Badung yang purna tugas di 2020. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badung, I Gede Wijaya saat dikonfirmasi Senin membenarkan perihal tersebut. Untuk posisinya sementara diisi oleh Pelaksana Tugas (plt) Asisten Administrasi Umum Kabupaten Badung, Cok Raka Darmawan.

Sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan sebelumnya dijabat oleh dr. Putra Suteja yang pensiun per tanggal 1 Mei 2020 dan sekarang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) AA Bayu Kumara Putra yang juga menjabat Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sebelumnya dijabat oleh IBA Yoga Segara yang pensiun per tanggal 1 April 2020 dan saat ini dijabat oleh Plt. I Gede Wijaya yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia sedangkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan sebelumnya dijabat oleh Putu Gede Sridana yang memasuki masa pensiun per tanggal 1 April 2020 dan saat ini dijabat oleh Plt I Ketut Sudarsana yang juga Kadis Sosial.

Baca juga:  Badung Bebaskan Delegasi IMF-WB dari Pajak Hotel

“Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung I Ketut Widia Astika juga akan purna tugas pada November mendatang, jadi total di tahun 2020 ini ada lima pejabat eselon II yang purna tugas,” katanya.

Kendati terdapat lima kursi yang kosong, pengisian tiga jabatan tinggi pratama yang akan diisi diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik telah diumumkan melalui Pengumuman Nomor : 800/05/Pansel-JPT/2020 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa selaku Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Badung tertanggal 12 Mei 2020.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Realisasikan Pembangunan 2.000 Rumah Sehat Layak Huni, Buleleng Perdana Dapat 450 Unit

Jadwal pendaftaran dan seleksi meliputi pengumuman dilaksanakan dari tanggal 14 Mei 2020 s/d 11 Juni 2020, penerimaan berkas dari tanggal 15 Mei 2020 s/d 12 Juni 2020, seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan tanggal 15 Juni 2020, penghitungan nilai kompetensi manajerial dilaksanakan tanggal 16 Juni 2020, pembuatan makalah, presentasi dan wawancara dari tanggal 17 s/d 19 Juni 2020, penelusuran rekam jejak peserta seleksi dari tanggal 22 s/d 23 Juni 2020. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Badung. “Hasilnya belum, sekarang masih dijabat oleh plt,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.