Aparat melakukan pembersihan material tembok yang jebol di Pondok Gerindem. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Curah hujan yang tinggi melanda daerah Pondok Gerindem, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel pada Jumat (7/7), sekitar pukul 15:30 WITA. Tingginya curah hujan menyebabkan jebolnya tembok rumah milik I Putu Wijana.

Tembok jebol ini juga mengakibatkan kerusakan pada rumah tetangganya, I Made Suparta dan menutup akses jalan beton ke tanah sawah I Wayan Sugita.

Menanggapi laporan dari warga, pada Sabtu (8/7), sekitar pukul 08:30 WITA, Bhabinkamtibmas Desa Mengesta, Aiptu I Wayan Mediastra, yang mendapatkan perintah dari Kapolsek Penebel, AKP I Made Sutika, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Beruntungnya, tidak ada korban jiwa akibat bencana ini.

Baca juga:  Awal Desember, Sejumlah Bencana Landa Badung

Tanah longsor ini diduga kuat karena curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir. Pihak berwenang, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas PLN, sedang berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan pejabat di tingkat Desa untuk menangani situasi ini. Sampai saat ini, proses evakuasi dan pembersihan masih berlangsung di TKP. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *