Petugas memadamkan api di mess semi permanen, Jl. Taman Baruna, Jimbaran, Kuta Selatan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di mess semi permanen ditempati karyawan proyek di Jalan Taman Baruna, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Selasa (18/7). Sebelumnya, listrik di TKP padam dan beberapa menit kemudian muncul kobaran api lalu melalap bangunan tersebut.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, dari keterangan Ahmad Wiharno alias Harno, pukul 10.30 WITA ia kerja di teras mess menggunakan kuas dan tanpa alat listrik. Beberapa saat kemudian listrik di mess padam dan diduga korsleting.

Baca juga:  Manajemen Sidewalk Sepakat Tindak Karyawan yang Parkir di Pinggir Jalan

Tiba-tiba munculnya percikan api dan asap di plafon kamar paling ujung sebelah kamar mandi. Harno langsung mendobrak kamar tersebut dan melihat api sudah besar.

Ia tidak sempat memadamkan api tapi meminta bantuan tetangga untuk mengeluarkan barang berharga seperti motor dan mobil. Sementara keterangan Eva, saat itu berada di kamar dan menyampaikan Harno kalau listrik padam.

Kemudian ia melihat api dari dalam kamar karyawan, Pur dan langsung minta ke Harno untuk padamkan api.
“Pukul 10.40 WITA, enam mobil pemadam dari Kabupaten Badung, ITDC dan PLN tiba TKP. Beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Baca juga:  Danone-Aqua Perkuat Komitmen Ekonomi Sirkular, Resmikan TPST Terbesar di Bali

Barang yang terbakar yaitu bangunan mess semi permanen 2 lantai, kulkas, televisi, empat laptop, tiga printer, pakaian, peralatan pertukangan, bahan-bahan untuk proyek, BPKB dan STNK mobil. “Terkait peristiwa tersebut diduga akibat korsleting listrik di atas atas plafon mess,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN