Petugas BPBD saat membersihkan lokasi longsor. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat kembali memicu tanah longsor di Lingkungan Lebah, Kelurahan Semarapura Kangin, Klungkung, Kamis (6/7). Tebing tinggi longsor menimbun palinggih tugu karang yang terdapat di bawahnya.

Jajaran Kelurahan Semarapura Kangin pun sigap segera melaporkan bencana alam itu kepada petugas BPBD Klungkung, agar material longsor segera dapat dibersihkan. Lurah Semarapura Kangin Ida Bagus Putra Adnyana, mengatakan areal yang tertimbun longsor, milik warga setempat, Ketut Edi Garbaja (54).

Baca juga:  Anak Ditemukan Menangis di Bypass Ngurah Rai

Terkait laporan ini, petugas BPBD Klungkung segera menuju TKP dan membersihkan material longsor. Petugas menggunakan berbagai peralatan untuk membersihkan longsoran dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Widiada meminta agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan. Mengingat cuaca ekstrem ini diprediksi masih akan terjadi, warga diminta meningkatkan kewaspadaan.

Dengan kejadian pohon tumbang dan tanah longsor di sejumlah tempat ini, Widiada juga mengimbau agar warga lebih hati-hati saat berkendara di jalan. Apalagi di tengah hujan deras dan angin kencang.nPihaknya tetap mempersiapkan diri, sehingga ketika menerima informasi, Tim TRC BPBD Klungkung bisa segera melakukan penanganan dengan cepat. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Wisatawan Terseret Arus di Nusa Penida, Ini Kronologisnya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *