GoFood, platform pencarian (discovery) dan pesan-antar makanan andalan. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – GoFood meluncurkan program Rabu Gratis untuk memanjakan pelanggan dengan ongkir gratis setiap hari Rabu. Cukup dengan memilih icon Mode Hemat di halaman utama GoFood, pelanggan dapat menikmati jutaan menu favorit tanpa perlu bayar ongkos kirim.

Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang mengatakan program Rabu Gratis adalah bagian dari Mode Hemat yang memang dihadirkan untuk semakin memanjakan pelanggan. “Program ini menjadi salah satu cara GoFood untuk berinovasi menawarkan ongkir gratis dengan tetap menjaga keberlangsungan bisnis,” jelasnya.

Dengan menyediakan layanan yang lebih terjangkau bagi pelanggan, ia menyebutkan ekosistem Gojek juga akan semakin kuat. Sebab, meningkatnya permintaan pelanggan akan turut mendorong pertumbuhan mitra usaha UMKM serta menjaga potensi pendapatan mitra driver.

Baca juga:  Dukung Upaya Geliatkan Ekonomi Jatim dan Bali, Gojek Jalin Sinergi dengan BEDO

Inisiatif Rabu Gratis dan Mode Hemat menjadikan GoFood satu-satunya layanan pesan antar makanan di Indonesia yang memberikan jaminan ongkir pasti tanpa tergantung promo maupun diskon. Sehingga, pelanggan bisa menikmati ongkir hemat setiap saat.

Menurut laporan dari PwC’s 2023 Consumer Insights Survey and Strategies to Deal with Continued Disruptions, sebanyak 74% konsumen di Indonesia sangat berhati-hati dengan kondisi finansial pribadi mereka. Hal ini membuat konsumen di Indonesia berniat untuk lebih berhemat.

Baca juga:  Gandeng Gojek Berdayakan Warga Lokal, Ubud Bangkit di Tengah Pandemi

Selain itu, 62% konsumen juga menyatakan bahwa mereka hanya akan membeli produk tertentu ketika produk tersebut memiliki penawaran khusus atau promosi. Sementara, 56% konsumen memilih untuk berbelanja di layanan yang menawarkan diskon ongkir atau gratis ongkir.

Berangkat dari temuan di mana konsumen cenderung ingin makin berhemat, GoFood secara konsisten terus berupaya menjawab kondisi tersebut, salah satunya melalui program Rabu Gratis di Mode Hemat. Program ini sudah dapat dinikmati pelanggan di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Solo, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Malang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Bali, dan Medan.

Tak hanya gratis ongkir setiap Rabu, pelanggan juga bisa menikmati jaminan ongkir senilai Rp3.000 atau Rp5.000 untuk pesanan jarak dekat hingga 4 km setiap harinya dengan fitur Mode Hemat. Walau dengan tambahan waktu pengantaran, pelanggan cukup memesan dengan minimum order senilai Rp20.000 untuk menikmati pesan makanan di GoFood dengan lebih terjangkau.

Baca juga:  Penggemar Produk Korea? Gojek Hadirkan K-Fest Buatmu

“GoFood selalu berupaya untuk memahami kebutuhan kuliner pelanggan dengan tak henti menghadirkan inovasi. Demi kenyamanan pelanggan yang semakin mengandalkan layanan pesan antar makanan online, kami harap Mode Hemat dan Rabu Gratis ini bisa memudahkan pelanggan menjelajah jutaan menu nikmat dengan hemat di mana pun dan kapan pun,” tutup Satria. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *