Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengalungkan bunga ke anggotanya yang pensiun. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Usai memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas melepas anggotanya pensiun, Seni. (3/7). Personel yang pensiun tersebut terdiri dari perwira menengah (Pamen) satu orang, perwira pertama (Pama) 11 orang, Brigadir lima orang dan ASN Polri satu orang.

Kapolresta Yugo pimpin upacara pelepasan tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolresta Denpasar Nomor : ST/187/VI/KEP./2023 tanggal 26 Juni 2023. Pada kesempatan tersebut, Kombes Yugo menyampaikan terima kasih atas dedikasi, kerja sama dan sinergitas dilakukan selama ini sehingga situasi kamtibmas wilayah hukum Polresta Denpasar secara umum kondusif. “Tercapainya situasi tersebut tidak lepas dari dukungan seluruh personel yang telah memberikan dedikasi dan loyalitas terbaiknya dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tegasnya.

Baca juga:  PDB U-12 Wakili Bali dan NTB

Perwira melati tiga di pundak ini berharap melalui momen yang sarat makna ini menjadi refleksi dan introspeksi diri untuk pelaksanaan tugas kedepan dengan kinerja dan semangat yang lebih baik lagi dalam membangun negeri ini. “Ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada insan Bhayangkara yang telah memasuki akhir masa pengabdian di institusi Polri tercinta. Selama berdinas telah menunjukkan kinerja yang baik dan tentu pengabdian tersebut akan menjadi catatan dalam sejarah Polri,” ungkapnya.

Baca juga:  Kapolsek Denbar dan Benoa Diganti

Kepada personel yang purnabakti tersebut, Yugo berharap supaya menjalani masa pensiun dengan penuh kebahagian karena telah berhasil melalui rangkaian pengabdian sebagai insan Bhayangkara dengan sukses. Masa pensiun dipandang sebagai periode emas dalam siklus hidup seorang bhayangkara sejati dan tetap berkiprah diberbagai bidang kehidupan.
Upacara tradisi pelepasan digelar secara simbolis dimana personel yang pensiun diarak menggunakan dokar keluar Mapolresta dan dilepas oleh seluruh personel Polresta Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Tak Mau Kecolongan, Pasukan Tetap Siaga
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *