Ibab Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali cukup terkenal dengan beragam kuliner yang sayang kalau dilewatkan. Jika sedang berlibur di Bali, tak ada salahnya kalian mencoba mendatangi lima restoran ini :

  1. KooD (Kolaborasi untuk Desa)

KooD merupakan sebuah tempat makan vegan dengan konsep self service café yang memiliki open kitchen, yaitu sebuah ruangan dapur yang berhadapan langsung dengan pengunjung yang menikmati makanan di sini.

Karena konsepnya self service café, oleh sebab itu setelah menikmati hidangan yang disediakan maka pengunjung harus merapikan sendiri piring dan gelas kotor di tempat yang disediakan. Ada banyak menu makanan berat yang bisa dipesan di sini seperti yamiin noodle, miso noodle, Korean noodle, veggie salad, chicken burger, dan sandwich.

Alamat : Jl. Kutat Lestari No. 2, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Jam buka : 07.30 – 21.00 Wita.

Baca juga:  Rekomendasi Pansus, Tanah Gilimanuk Tak Bisa Hak Milik Pribadi

2. Ibab Bali

Merupakan restoran Asia yang bertempat di Kuta, Bali dengan aneka ragam menu makanan Asia. Menu-menu yang dihadirkan di Ibab di antaranya nasi goreng Ibab yang merupakan nasi goreng dengan bumbu racikan Ibab sendiri, bakwan udang, iga bakar, aneka olahan daging babi dan ayam seperti sambal matah, rica – rica, saos padang, dan saos mentega.

Makanan mulai 42 ribu rupiah, minuman mulai 15 ribu rupiah sementara untuk minumannya, kamu bisa memesan aneka jus buah seperti jus alpukat atau jus jeruk, cingcau susu, ice lemon tea, coffeeberry, banana berry savoy, lychee elixir dan juga es campur khas Ibab. Nah, es campur khas Ibab.

Alamat : Jl. Dewi Sri No. 8xx, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam buka : 09.00 – 21.00 WITA

3. Bebek Yemelia

Warung Bebek Yemelia merupakan salah satu warung makan bebek di Denpasar yang selalu ramai. Tempatnya di pinggir jalan dan cukup luas dengan spanduk merah besar bertuliskan Bebek Yemelia Asli Suroboyo. Dengan menu sederhananya yaitu, bebek goreng, lalapan, sambal, dan ada juga ati ampela goreng. Tempatnya pun sederhana dengan meja kursi.

Baca juga:  Soal Tower Seluler di SDN 2 Ketewel, Ini Sikap DPRD Gianyar

Yang spesial dari Warung Bebek ini adalah kuah kuning di nasi. Rasanya kunyit tapi gurih, seperti kaldu/minyak kental dari bebek. Dicampur ke nasi bikin nasi terasa gurih dan sedap.

Satu porsi bebek goreng dengan nasi, lalapan, sambal dibandrol dengan harga sekitar Rp25.000 ribu.

Lokasi: Jl. Dr Wahidin No, 43,Pemecutan, Denpasar, Bali.

Jam Buka: 12.30-22.00 Wita.

4. Klepon Gianyar

Sudah ada sejak 1980 dikenal juga dengan nama Klepon Ida Bagus Nyoman Berata. Warung kecil ini sudah melegenda di Bali dan yang sekarang dikelola oleh generasi kedua oleh Ida Ayu Laksmi Dewi. Selain itu klepon ini disebut-sebut paling enak di dunia, julukan ini pun diberikan oleh almarhum Bondan Winarno dan juga pakar kuliner Indonesia William W. Wongso.

Baca juga:  Soal Reklamasi Teluk Benoa, DPRD Bali Disarankan Buat Rekomendasi

Untuk harganya mulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000. Kalau ingin puas menikmatinya, belilah klepon seharga Rp 20.000 dengan isi 33 butir.

Lokasi: Jl. Kalantaka No. 14, Sengguan, Gianyar, Bali.

Jam Buka: 07.00-17.00 Wita.

5. Sate Babi Bawah Pohon

Sate Babi Bawah Pohon awalnya tidak berjualan sate babi melainkan penyu. Jualan sate dilakukan mulai 1997 di Jalan Patih Jelantik, tepatnya di parkiran lapangan sepak bola Trisakti Legian. Di tahun 2000-an muncul Perda di Bali yang melarang menjual daging penyu, sehingga bahan sate pun diubah menjadi daging babi.

Lokasi: Jalan Campuhan I – Dewi Sri No.IV Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Jam Buka: 08.00-21.00 Wita. (Wulan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *