Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan yang digelar PWI Provinsi Bali diikuti puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI Bali, Sabtu (13/5). (BP/olo)

DENPASAR, BALIPOST.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali menggelar Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK), Sabtu (13/6) di Lantai III, Balai Diklat Provinsi Bali, Denpasar. Orientasi diikuti puluhan peserta dari wartawan cetak, online dan elektronik ini memberikan pemahaman terkait organisasi PWI dan menjaga profesionalisme menjalankan fungsi jurnalistik.

Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra mengatakan OKK ini wajib diikuti calon anggota muda PWI Provinsi Bali untuk pembekalan organisasi. “Apa yang didapatkan sekarang ini, masih sebagian kecil bekal di lapangan. Namun pembekalan tentang Kode Etik Jurnalistik, Kode Etik Perilaku dan UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dapat menjadi bekal kawan-kawan di lapangan,” ujarnya.

Baca juga:  Serangkaian HPN, PWI Buleleng Gelar Donor Darah

OKK ini juga menjadi bekal bagi wartawan untuk mengikuti Uji Kompetisi Wartawan (UKW). Orientasi diberikan dengan tiga materi dengan waktu masing-masing 60 menit.

Materi I diberikan oleh Budihardjo yang juga Sekretaris Dewan PWI Provinsi Bali tentang regulasi pers baik UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Kode Etik Perilaku wartawan. Selanjutnya materi terkait PWI sebagai Organisasi kewartawanan oleh Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra. Dan terakhir ulasan tentang landasan hukum terkait Pers yang disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Emanuel Dewata Oja. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Bagi Masker, IKWI-PWI Bali Sasar Pemulung dan PKL
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *