Ilustrasi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Aksi balapan liar membuat resah warga Nusa Dua, Kuta Selatan (Kutsel). Pada Jumat (12/5) dini hari, aksi trek-trekan terjadi di Jalan Lagun, samping Lapangan Lagoon, Nusa Dua.

Pelaku balapan liar menabrak pengendara motor (pemotor) hingga cedera. Kejadian ini pun viral di media sosial (medsos).

Informasi di lapangan, korban pulang dari pantai menuju tempat tinggalnya. Setibanya di TKP ternyata ada aksi balapan liar.

Baca juga:  Trek-trekkan di Serangan Viral di Medsos, Ini Tanggapan Kasatlantas

Korban tetap melintas dan saat itulah ditabrak salah salah pembalap liar. Akibat kejadian itu, korban mengalami cedera terutama di kakinya dan mendapat perawatan di rumah sakit.

“Balapan liar sering terjadi di Jalan Lagoon dan Jalan Bypass Ngurah Rai depan eks Tragia. Aksinya itu meresahkan dan sangat membahayakan warga,” kata sumber.

Menanggapi informasi itu, Kapolsek Kutsel Kompol Nyoman Karang Adiputra menyampaikan pihaknya sudah melakukan upaya antisipasi yakni patroli dan penertiban setiap malam, terutama malam minggu. “Mereka (pelaku balapan liar) kucing-kucingan,” tegasnya.

Baca juga:  Hadapi Gugatan Pemilu di MK, Tim Hukum Prabowo-Gibran Dipimpin Yusril

Selain itu, menurut Kompol Karang, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan tiap desa untuk ikut menindak balapan liar. “Sudah kami ajak tiap desa, tapi ya itu tadi mereka kucing-kucing. Tapi kami tetap berusaha melakukan pencegahan dan penindakan,” tutupnya.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN