Jebol- Hujan deras yang melanda Karangasem mengakibatkan sebuah bangunan dapur dan kamar mandi milik warga Banjar Dinas Tegalinggah, Desa Tegalinggah, Kecamatan/Kabupaten Karangasem jebol. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras mengguyur wilayah Karangasem dan sekitarnya, membuat sebuah bangunan dapur dan kamar mandi milik warga Banjar Dinas Tegalinggah, Desa Tegalinggah, Kecamatan/Kabupaten Karangasem jebol, pada Senin (1/5). Kelian Banjar Dinas Tegalinggah I Gede Adi Prabawa, mengungkapkan, kejadian pertama tersebut terjadi pada pukul 01.30 WITA dini hari.

Dapur dan juga kamar mandi milik I Wayan Diksa jebol akibat hujan deras yang mengguyur wilayahnya tersebut semalaman. “Bahkan, akibat hujan terus mengguyur hingga pagi, sekitar pukul 08.30 WITA kembali terjadi jebol susulan yang lokasinya tepat di sebelah lokasi sebelumnya. Bangunan yang jebol sama dapur dan kamar mandi milik I Komang Sudarma,” ucapnya.

Baca juga:  Tak Cuma Dominasi Tambahan Kasus, 4 Zona Merah Juga Sumbang Kematian Terbanyak

Adi Prabawa mengatakan, pasca kejadian tersebut warga setempat bersama dengan petugas BPBD Kabupaten Karangasem melaksanakan gotong royong untuk membersihkan material longsoran yang mengenai setengah badan jalan. “Untuk kerugiannya materiil kurang lebih diperkirakan mencapai Rp 50 juta rupiah,” katanya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana, mengatakan akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Karangasem tak hanya memicu bangunan jebol, namun juga pohon tumbang disejumlah titik menimpa jalan raya. “Petugas telah melakukan penanganan di beberapa lokasi. Ada yang sudah selesai, namun ada juga yang masih dalam proses mengingat masih terus turun hujan,” kata Eka Tirtana. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pariwisata Domestik Dibuka, Segini Okupansi Hotel di Badung

 

BAGIKAN