Petugas pemadam Kota Denpasar sedang memadamkan api di rumah, Jalan Sedap Malam Gang Padang Ambuh, Denpasar Timur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Nengah Nitya Nanda Yadnya beralamat di Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur (Dentim), Minggu (23/4), pukul 02.30 WITA, baru tiba di rumah dari tempat kerjanya. Saat itu ia melihat kepulan asap tebal disertai kobaran api. Korban bersama warga berusaha memadamkan api.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, saat tiba di rumah korban menemukan listrik padam. Selanjutnya korban naik ke lantai 2 dan melihat ada cahaya serta kepulan asap di salah satu kamar tidur.

Baca juga:  Korban Penganiayaan dengan Cangkul Kembali Dirujuk ke RSUP Sanglah, Biaya Dijamin Anggota DPRD

“Korban panik karena makin lama api membesar dan melalap seluruh barang yang ada di dalam kamar tidur tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya korban minta bantuan tetangganya dan bersama-sama memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Kamar yang terbakar itu kosong. Korban terakhir kali masuk ke kamar tersebut Sabtu tanggal 22 April 2023 pukul 20.30 Wita untuk membanten di pelangkiran menggunakan sarana canang dan dupa. Saat kejadian ada orangtua korban sedang tidur di kamar lantai 1,” kata AKP Sukadi.

Baca juga:  Hindari Pemotor dan Tabrak Pembatas Jalan, Mobil Terbalik

Adapun yang terbakar yaitu satu kamar kamar tidur di lantai 2, kasur, pakaian dan kipas angin,” tandasnya.

Pukul 03.00 WITA mobil pemadam Kota Denpasar tiba di TKP. Petugas langsung berupaya memadamkan api dan berhasil dipadamkan pukul 04.30 WITA.

Akibat kejadian itu korban mengalami Kerugian Rp 30 juta. Kejadian tersebut tidak dilaporkan ke pihak kepolisian. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN