Padamkan-Petugas Damkar saat memadamkan api. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST. com – Sebuah bangunan rumah milik warga I Nyoman Suarnata yang berlokasi di Banjar Dinas Kecagbalung, Desa Seraya, ludes terbakar, pada Senin (17/4) malam. Kebakaran diduga akibat tabung gas mengalami kebocoran dan dua orang mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut.

Kelian Dinas Banjar Kecagbalung I Made Rasta, menuturkan, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WITA. Saat kejadian seluruh anggota keluarga sedang ada di dalam rumah.

Baca juga:  Bupati Gede Dana dan Artha Dipa Divaksinasi Booster Kedua

Saat itu, salah seorang anak pemilik rumah menghidupkan kompor. Setelah kompor dinyalakan tiba-tiba api langsung berkobar sehingga membuat semuanya panik dan berupaya untuk menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam dapur.

Made Rasta, mengatakan, saat berupaya menyelamatkan barang yang ada di dapur dua orang menjadi korban, yaitu Ni Made Sukerti dan anaknya I Wayan Pebri Jayantika. Keduanya mengalami luka bakar yang cukup serius. “Atas kejadian itu, keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Karangasem 2 agar bisa dilakukan penanganan oleh tim medis.

Baca juga:  Ditinggal Kunjungi Saudara, Rumah Terbakar

“Korban mengalami luka bakar di bagian wajah, dada, lengan hingga paha. Dan karena lukanya cukup serius salah satu korban yaitu Ni Made Sukerti saat ini sudah dirujuk menuju RSUD Karangasem untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif,” kata Rasta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, menjelaskan, menerima informasi itu pihaknya langsung menerjunkan 12 personel dan 4 unit mobil Damkar untuk melakukan pemadaman. “Akibat kejadian itu dua orang mengalami luka bakar. Kebakaran dipicu akibat kelalaian menghidupkan/menyalakan kompor,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Truk Tangki Elpiji Yang Jatuh di Sungai Yeh Nu Kembali Telan Korban
BAGIKAN