Bupati Giri Prasta saat mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Badung, Kamis (6/4) di ruang Utama Gosana kantor DPRD Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah mendengarkan bersama catatan-catatan strategis melalui rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Badung Tahun 2022, Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi atas catatan-catatan strategis yang telah disampaikan tersebut, yang substansinya sudah merefleksikan rasa pengabdian dan tanggung jawab yang sangat besar untuk mengawal dan mengevaluasi program-program strategis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Perkenankan saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan yang telah mencurahkan segenap pikiran, waktu dan tenaga untuk memberikan perhatian serius melalui masukan dan saran yang konstruktif terhadap sembilan bidang prioritas,” ujar Bupati Giri Prasta, saat mengikuti jalannya rapat paripurna DPRD Badung dengan agenda Laporan Rekomendasi DPRD Kabupaten Badung terhadap LKPJ Bupati Badung Tahun 2022 Kamis (6/4), bertempat di ruang Utama Gosana kantor DPRD Badung.

Baca juga:  Melalui "One Man One Hope," PLN Sambung Listrik 706 KK di Bali

Bupati Giri Prasta juga mengatakan, rekomendasi dewan merupakan amanat konstitusi sebagai sebuah evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah antara pihak pemerintah daerah dengan pihak DPRD. Selain itu, catatan-catatan strategis yang telah disampaikan oleh dewan tidak terlepas pada upaya-upaya untuk pemulihan kondisi sebagai akibat situasi pandemi Covid-19, sehingga kebijakan-kebijakan strategis yang telah dirancang sebelumnya tetap dapat diwujudkan dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik kepada masyarakat.

Baca juga:  Siswa Kelas 1 SD Ditemukan Tak Bernyawa di Kolam Renang

“Melalui kesempatan ini pula, saya meminta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah untuk mencermati dan memahami makna dari substansi catatan-catatan strategis tersebut, guna dijadikan bahan evaluasi dalam upaya penyempurnaan perumusan dan pelaksanaan program atau kegiatan pada tahun-tahun mendatang sesuai dengan apa yang menjadi tugas pokok serta fungsi masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Badung Putu Parwata memberikan apresiasi atas kinerja bupati beserta jajarannya yang telah mampu meningkatkan pendapatan daerah pasca pandemi Covid-19. Namun di sisi lain, pihaknya juga memberikan catatan-catatan kepada pemerintah dalam rangka mengoptimalisasi pendapatan daerah yang bersumber dari PHR serta PBB perdesaan dan perkotaan. (Adv/balipost)

Baca juga:  Pangdam Sambut Jenazah Kapten Suardiasa Korban Kecelakaan Helikopter TNI AD
BAGIKAN