Petugas PMI Karangasem saat berjaga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pemedek di Pura Agung Besakih. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem membuka pelayanan kesehatan bagi para pemedek yang bersembahyang selama Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang. Divisi Penanggulangan Bencana PMI Karangasem, Agus Hartono, Selasa (4/4) mengungkapkan, kalau pelayanan kesehatan yang dibuka PMI Karangasem telah dimulai sejak 2 April.

Nantinya pelayanan akan berlangsung sampai 28 April mendatang. “Pelayanan ini kita berikan sampai upacara selesai,” ujarnya.

Baca juga:  COVID-19 Sebabkan Ribuan ABK Pesiar Terjebak di Laut

Agus Hartono, mengatakan, pelayanan yang diberikan tersebut yakni, pelayanan mobil ambulance, pelayanan kesehatan, dan pelayanan pertolongan pertama. Kata dia, bila nantinya ketika ada pemedek masih bisa dilayani di pos pelayanan, maka ditangani disana, namun kalau harus dirujuk, maka nantinya akan dirujuk ke Puskesmas terdekat.

“Kita berjaga mulai pukul 15.00 sampai 21.00 WITA. Sejuah ini ada dua petugas yang berjaga di pos. Bila nantinya semakin banyak para pemedek yang membutuhkan pelayanan, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penambahan petugas sehingga pelayanan yang kita berikan bisa lebih maksimal,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Epidemiolog Rekomendasikan Lakukan "Lockdown"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *