Polisi memberikan teguran kepada pengendara yang membandel parkir di bahu jalan, Selasa (4/4). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Meski larangan parkir sudah terpasang di bahu jalan, puluhan pengendara masih nekat parkir sembarangan di depan kawasan Pasar Banyuasri Singaraja. Polisi pun bertindak tegas menegur para pengendara tersebut.

Pada Selasa (4/4), Polisi Lalulintas di bawah komando  Kasat Lantas Iptu Riena Kusmarlandi Putri langsung turun tangan. Kasi Humas Polres, AKP Gede Sumarjaya menjelaskan, kegiatan penertiban berdasarkan laporan dari masyarakat.

Baca juga:  Kios dan Los Pasar Banyuasri Dialihkan untuk MPP

“Padahal di dalam areal pasar masih banyak tempat parkir, mari gunakan areal parkir yang sudah dipersiapkan tersebut untuk parkir kendaraan. Jangan menggunakan bahu jalan yang mengganggu kenyamanan pengendara lainnya,” ucapnya.

Sumarjaya  sangat meyayangkan peristiwa tersebut terjadi berulang-ulang. “Bahkan pemasangan pembatas dengan membentangkan tali juga sudah dilakukan sebanyak 3 kali. Terkadang pembatas tersebut dipindahkan dan dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Baca juga:  Patroli Gabungan Sasar Warga Nongkrong Hingga Subuh

Ia mengatakan jika pengendara masih bandel, tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan tindakan tegas berupa tilang. “Ke depan akan dilakukan tindakan tegas terhadap pelanggar, karena himbauan dan langkah-langkah persuasif secara humanis sudah dilakukan,”  tegasnya. (Nyoman Yudha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *