Para atlet penerima bonus setelah berprestasi dalam Porprov Bali di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bonus bagi para atlet yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022, akhirnya diserahkan, setelah lama tertunda karena masalah administrasi, Senin (3/4). Penyerahan bonus dilakukan di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya Klungkung.

Total bonus dari Pemkab Klungkung ini mencapai Rp5 miliar. Bonus ini diserahkan langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kepada ratusan atlet, pelatih, official, pembina dan cabang olahraga berprestasi Kabupaten Klungkung yang telah berjuang di ajang Porprov.

Ketua Kontingen, I Ketut Budiarta mengatakan, hasil pengiriman kontingen pada Porprov Bali XV Tahun 2022, Kabupaten Klungkung menempati peringkat 5 dengan perolehan 25 medali emas, 42 medali perak dan 63 medali perunggu dari 40 disiplin cabang olahraga yang diikuti.

Baca juga:  Makin Parah, Abrasi di Pantai Tegal Besar

“Masih ada sebanyak 9 cabang olahraga yang belum mampu mempersembahkan medali untuk kontingen Kabupaten Klungkung. Semoga selanjutnya bisa (berprestasi) dan berkontribusi dalam perolehan mendali,” katanya.

Bonus yang didapat untuk peraih mendali perorangan, yakni sebesar Rp53,5 juta untuk peraih mendali emas, Rp21,5 juta peraih mendali perak dan Rp11 juta untuk peraih mendali perunggu dengan total keseluruhan mencapai 5 Miliar lebih. Di samping itu juga diberikan penghargaan kepada pembina, cabang olahraga peraih medali emas dan cabang olahraga yang menjadi juara umum.

Baca juga:  Dukung Sektor Wisata, Jalan Lingkar Nusa Penida Diharap Segera Terwujud

Bupati Suwirta usai menyerahkan bonus pada kesempatan tersebut, mengatakan ini adalah buah dari kerja keras atlet dan semua tim. Dia meminta untuk tetap rendah hati, namun tidak rendah diri dan tetap semangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

Ia yakin dalam Porprov Bali berikutnya, jika semangatnya terus terbangun seperti ini, maka prestasi Klungkung akan semakin bagus. “Klungkung jangan dianggap remeh, berhasil meraih lima besar di Bali, bukanlah langkah mudah. Jadilah atlet-atlet sejati bukan atlet pedati,” ucap Bupati Suwirta.

Baca juga:  Ini, Identitas Para Korban Truk Terjun ke Tukad Jinah

Pihaknya menambahkan, perihal bonus telah disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. Bonusnya dikatakan cukup meningkat, sebagai dukungan maksimal Pemkab Klungkung dalam menghargai para atlet yang telah bekerja keras, berbuat yang terbaik dan mengharumkan Kabupaten Klungkung. Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua atlet, pelatih, official, pembina yang sudah berpartisipasi. Sebab, atlet yang hebat lahir dari proses yang panjang pembinaan. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *