Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (18/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bali Tambah Puluhan Kasus COVID-19, Terbanyak Dilaporkan Kabupaten Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali pada Selasa (18/1), masih mencatatkan tambahan kasus COVID-19 mencapai puluhan kasus. Sudah tiga hari Bali melaporkan kasus sebanyak 2 digit.

Pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya hanya 1 digit. Sementara itu, korban jiwa kembali tercatat nihil tambahan.

Selengkapnya baca di sini

2. “Ngider Buana” Palebon Ida Cokorda Pemecutan XI, Dari Mapeed hingga Pengarakan Ogoh-ogoh

Baca juga:  Naik dari Sehari Sebelumnya, Tambahan Warga Bali Terpapar COVID-19 di Atas 50

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (18/1) rangkaian palebon Ida Cokorda Pamecutan XI digelar. Dari ngreresik, ngentos lilit, munggah patrang, panca datu, mapeed hingga pengarakan ogoh-ogoh digelar.

Ribuan umat Hindu yang merupakan warga Puri Pemecutan terlibat dalam palebon bernama Pratiwa Nyawa Ngasti Wedana. Upacara ini tergolong tingkat tinggi yang hanya diterapkan untuk Raja Pemecutan.

Selengkapnya baca di sini

3. Pebulu Tangkis Komang Cahya Kembali Gabung Pelatnas

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu-satunya pebulu tangkis Bali yang menghuni pelatnas Komang Ayu Cahya Dewi, kembali bergabung di pelatnas, sejak Selasa (19/1). Sebelumnya, Komang Ayu sempat pulang ke Buleleng sebulan menikmati liburan, kemudian berlatih ke klubnya PB Djarum Kudus.

Baca juga:  Roy Jeconiah akan Meriahkan Konser Amal Wake Resto and Dolphin

Ia mengemukakan, Selasa (18/1), bahwa selama berlibur di Buleleng juga rutin berlatih bersama atlet Pengkab PBSI Buleleng, di GOR Buana Patra. Apalagi, ketika bergabung di klubnya PB Djarum, Komang Ayu senantiasa berlatih.

Selengkapnya baca di sini

4. Palebon Ida Cokorda Pemecutan XI, Warga Padati “Ngarak” Ogoh-ogoh

DENPASAR, BALIPOST.com – Serangkaian upacara palebon Ida Cokorda Pemecutan XI di Puri Pemecutan, Denpasar, Jumat (21/1) mendatang, telah digelar beberapa upacara. Seperti yang dilakukan, Selasa (18/1), dilaksanakan ngreresik, ngentos lilit, munggah patrang, panca datu.

Juga digelar manah toya ning, ngajum, yang kemudian dilanjutkan masuci ke Pura Tambang Badung. Selanjutnya dilanjutkan dengan mapeed ogoh-ogoh dan pamuspaan, munggah bea, tarpana agung, pamuspan, dan penebus-nebusan. Pada kegiatan mapeed ini juga diiringi kelompok Rodat dari Kepaon.

Baca juga:  Pariwisata Masih Normal, Okupansi Ubud Capai 80 Persen

Selengkapnya baca di sini

5. Warga dari 15 Banjar Gerudung DPRD Karangasem

AMLAPURA, BALIPOST.com – Krama adat Karangasem yang berasal dari 15 banjar menggerudug kantor DPRD Karangasem, Selasa (18/1). Kedatangan warga diterima Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, wakil ketua I Nengah Sumardi dan Sekwan I Nengah Mindra, dan I Nengah Supartha.

Kedatangan mereka “mesadu” agar Bendesa Adat Karangasem I Wayan Bagiarta dilengserkan dari jabatannya. Tuntutan ini terkait sejumlah masalah yang ada di desa adat tersebut.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN