Komang Ayu Cahya Dewi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu-satunya pebulu tangkis Bali yang menghuni pelatnas Komang Ayu Cahya Dewi, kembali bergabung di pelatnas, sejak Selasa (19/1). Sebelumnya, Komang Ayu sempat pulang ke Buleleng sebulan menikmati liburan, kemudian berlatih ke klubnya PB Djarum Kudus.

Ia mengemukakan, Selasa (18/1), bahwa selama berlibur di Buleleng juga rutin berlatih bersama atlet Pengkab PBSI Buleleng, di GOR Buana Patra. Apalagi, ketika bergabung di klubnya PB Djarum, Komang Ayu senantiasa berlatih.

Baca juga:  549 Pebulu Tangkis Bertanding di GOR Praja

Komang Ayu selama 2021, turun pada turnamen internasional di Bahrain dan PON XX Papua 2021. “Astungkara, selama bertanding 2021, saya bisa menyumbang medali ” ucap atlet yang akrab disapa Koming ini.

Dia menceritakan, di Bahrain terdapat dua event, yakni internasional challenge dan seri internasional. Pebulu tangkis yang spesialis turun di nomor tunggal ini, menyumbang perak di Seri Internasional dan merebut perunggu di Internasional Challenge.

Baca juga:  Hilo Drawing Competition Diikuti Ribuan Anak

Sementara di PON Papua, ia meraih perak di tunggal dam perunggu di beregu. “Untuk 2022, belum tahu agenda event yang harus saya ikuti,” ucap pebulu tangkis yang kini menduduki peringkat 285 Badminton World Federation (BWF) ini.

Koming juga pernah ambil bagian pada turnamen internasional unruk kelompok umur atau junior, seperti di Italia, Jerman, dan Belanda. “Saya bertanding di Italia, sampai babak semifinal, tetapi mendadak tidak dilanjutkan, karena pandemi COVID-19,” jelas pebulu tangkis kelahiran Buleleng, 21 Oktober 2002. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Irfan Nikmati Pelatnas di Kroasia
BAGIKAN