Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana (kiri) bersama Direktur Utama BPD Bali, Nyoman Sudharma. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana setelah Rabu (5/8)  sukses melaksanakan sharing Komunikasi dan Motivasi di kantor pusat BPD Bali Jl Raya Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, Bali. Pada Sabtu pagi ini (15/8), ia kembali melakukan kegiatan serupa di tempat yang sama.

Ini adalah angkatan kedua dari empat angkatan yang direncanakan Dirut BPD Bali I Nyoman Sudharma. Dalam kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasi kali ini Dr Aqua mengajak putra bungsunya Savero Karamiveta Dwipayana.

Mahasiswa semester 7 Jurusan dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung itu sejak sekitar lima bulan lalu aktif sebagai relawan di Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nasional yang dipimpin Letjen TNI Doni Monardo. Pada Jumat (14/8), mereka berdua tampil sebagai pembicara di acara sharing Komunikasi dan Motivasi di Bank Sulselbar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekitar 3,5 jam mereka duet dan penampilan mereka memukau sekitar 60 pejabat bank itu. Jika angkatan pertama pesertanya level Kepala Bagian (Kabag), untuk yang kali ini dihadiri para Pemimpin Cabang Pembantu.

Baca juga:  Hotel di Tuban Nunggak Pajak Rp 5,9 Miliar

Jumlahnya kurang lebih sama yakni sekitar 40 orang. “Saya ingin di semua level pegawai BPD Bali mendapat sentuhan dari Pak Aqua dengan mengikuti sharing Komunikasi dan Motivasi yang disampaikan beliau. Dengan begitu diharapkan transformasi Budaya Kerja di BPD Bali dapat segera terwujud. Hasilnya bisa dirasakan langsung baik oleh para karyawan di internal maupun seluruh mitra kami di eksternal,” ujar Sudharma.

Acara sharing Komunikasi dan Motivasi angkatan pertama dibuka oleh Sudharna. Waktu itu dalam sambutannya dia mengatakan sengaja mengundang Dr Aqua sebagai Pakar Komunikasi dan motivator ulung yang telah memotivasi ratusan ribu orang termasuk di puluhan negara untuk memberi semangat ke jajarannya.

Harapannya, setelah selesai sharing Komunikasi dan Motivasi, semua peserta dapat mengimplementasikan seluruh ilmu yang diperoleh mereka dari Dr Aqua. “Dalam suasana pandemi COVID-19 ini, kita harus tetap semangat untuk meningkatkan kinerja dan konsisten melaksanakan Budaya Kerja. Kebersamaan dan kerja sama tim perlu terus ditumbuhkan di BPD Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Tirta Empul di Gianyar

Ketika itu karena ada kegiatan yang harus dihadirinya, Dirut BPD seusai sambutan meninggalkan tempat acara. Sedangkan dua direksi lainnya yakni Direktur Operasional Ida Bagus Gede Setia Yasa dan Direktur Kepatuhan I Wayan Sutela menghadiri acara sharing Komunikasi dan Motivasi itu hingga selesai.

Durasinya sekitar lima jam, mulai pukul 14.00 – 19.00. Temanya “Transformasi Budaya Kerja Untuk Mendukung Kinerja BPD Bali di Tengah Pandemi COVID-19”.

Meski waktunya sampai lima jam, pesertanya tetap antusias. Mereka semangat mengikutinya dari awal hingga akhir.

“Saat rapat direksi, saya dapat laporan lengkap dari Pak Sutela dan Pak Setia Yasa bahwa acaranya sukses hingga sekitar lima jam. Semua peserta antusias. Pak Aqua luar biasa dan hebat. Saat sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut selain mampu membangkitkan semangat teman-teman, beliau juga selalu berdiri, sama sekali tidak duduk, ngga makan dan tidak minum,” kata Sudharma memberikan apresiasi kepada Dr Aqua.

Hal itu.disampaikannya saat mereka ketemu pada Selasa (11/8) di kantor Nyoman. Waktu itu turut mendampinginya Kepala Divisi Sumber Daya Manusia BPD Bali Anak Agung Istri Eka Parwita Dewi. Sedangkan Dr Aqua baru tiba dari Kupang, Nusa Tenggara Timur setelah lima hari di sana, Kamis sampai Senin (6-10 Agustus) mendampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara yang melaksanakan kunjungan kerja di provinsi itu.

Baca juga:  Tiga Calon Direksi BPD Bali Ini akan Tes di OJK

Selain memberikan sharing Komunikasi dan Motivasi ke para karyawan BPD Bali, Sudharma juga merencanakan Dr Aqua melaksanakan kegiatan serupa di Politeknik Negeri Bali dan para Kepala Sekolah serta guru se-Bali. Menurutnya lembaga pendidikan perlu disentuh agar saat pandemi COVID-19 ini tetap semangat melakukan kegiatan mulia proses belajar mengajar. Meski aktivitas itu dilaksanakan secara daring.

“Terima kasih kepada Pak Nyoman untuk semua amanahnya. Saya akan berusaha melaksanakannya secara optimal agar seluruh keinginan mulia beliau meningkatkan kualitas semua karyawan BPD Bali terutama dalam melaksanakan Budaya Kerja dan juga para pendidik se-Bali dapat terwujud,” ucap Dr Aqua. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.