Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana mendengar keluhan warga saat Jumat Curhat. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polsek Mengwi menggelar Jumat Curhat di wilayah Banjar Munggu, Desa Gulingan, Jumat (24/3). Kali ini warga mengeluhkan sekelompok pemuda nongkrong hingga larut malam di wilayah Banjar Munggu.

Keberadaan mereka amembuat masyarakat resah. “Ada anak-anak muda yang kerap nongkrong sampai larut malam di lingkungan Banjar Munggu. Hal ini sangat meresahkan warga sekitar dikarenakan suara kendaraan pada malam yang sangat berisik,” tegas warga.

Menyikapi hal ini, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana menyampaikan, jika ada hal seperti itu lagi dan sudah melewati jam malam warga bisa menyuruh mereka membubarkan diri. “Tentunya dengan sikap dan tutur kata yang sopan serta humanis, sehingga tidak menimbulkan ketersinggungan dan kesalahpahaman,” tegasnya.

Baca juga:  Diduga Dicuri, Kotak Amal Masjid Nurul Jannah Ditemukan di Tegalan

Menurut Kompol Darsana, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas kita bersama. Diharapkan masyarakat bisa saling mengingatkan sehingga tercipta kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Sementara Kapolsek Abiansemal Kompol Gustu Made Sudarma Putra melaksanakan Jumat Curhat di Pasar Adat Blahkiuh, Abiansemal, Badung. Jumat (24/3). Seorang warga mengeluhkan kemacetan di areal Pasar Adat Blahkiuh karena parkir kendaraannya menggunakan sebagian bahu jalan.

Baca juga:  Masih Ditemukan Pemuda Nongkrong di Taman Ayun

Selain itu jalan di depan pasar kurang memadai sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Menanggapi hal itu, Kompol Sudarma mengatakan terkait kemacetan yang sering terjadi di pasar, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak desa adat dan pengelola pasar. Diharapkan kedepan disiapkan kantong-kantong parkir yang dapat menampung kendaraan warga yang akan bertransaksi di Pasar Adat Blahkiuh.

“Terkait sarana jalan depan pasar yang kurang memadai sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas, kami akan berkoordinasi dengan kecamatan serta instansi terkait sehingga nantinya sarana jalan tersebut dapat dinikmati masyarakat setempat,” tegasnya.

Baca juga:  Melia Bali Berpartisipasi di ICCD 2017

Diharapkan warga juga berperan serta dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan di sekitar pasar dengan memarkir kendaraannya dengan rapi dan tidak mengambil bahu jalan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN