Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam menyerahkan jabatan Dandim 1611/Badung kepada Letkol Arh Teguh Waluyo. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sempat kosong, jabatan Dandim 1611/Badung sejak Selasa (14/3) sudah ada pejabatnya yakni Letkol Arh Teguh Waluyo. Jabatan Dandim 1611/Badung resmi diserahkan oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam ke Letkol Teguh di Aula Korem, Jalan Sudirman, Denpasar (14/3).

Dalam sambutanya, Danrem Choirul menyampaikan penerimaan tugas dan tanggung jawab Komandan Kodim 1611/Badung telah dilaksanakan pada 22 Februari 2023 dari Dandim 1611/Badung Kepada Danrem 163/Wira Satya. Hal ini disebabkan karena pejabat lama saat itu harus segera melaksanakan Korp Raport Pendidikan Sesko TNI, namun untuk pejabat penggantinya belum ada.

Baca juga:  Setubuhi Siswi SD, Buruh Ditangkap

“Barulah hari ini kita laksanakan acara penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Dandim 1611/Badung kepada pejabat baru,” ungkapnya.

Rotasi jabatan perwira di TNI Angkatan Darat, kata Brigjen Choirul merupakan salah satu bentuk pembinaan karir prajurit yang biasa dilaksanakan guna memberikan pengalaman tugas yang lebih luas dan beragam. Adapun acara tradisi penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan dan memelihara rasa kebanggaan dan soliditas prajurit di satuan, sehingga dapat meningkatkan motivasi, semangat juang dan profesionalitas prajurit dalam bertugas.

Baca juga:  Songsong Tahun Baru, Korem Siap Siaga

“Saya selaku Danrem 163/Wira Satya mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Komandan Kodim 1611/Badung beserta istri. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas yang diemban sebelumnya pasti akan mampu mempersembahkan dedikasi terbaik di korem 163/Wira Satya,” tegasnya.

Danrem berharap Letkol Teguh segera menyesuaikan, memahami dan menjalankan, tugas serta fungsinya dengan penuh rasa tanggung jawab yang dilandasi tekad dan semangat dalam mengemban kepercayaan dan amanah tugas yang telah diberikan. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada tanah air, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  G20 Ajang Tunjukkan Ketangguhan Bangsa
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *