Tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi di Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Yehembang Kauh ditahan jaksa penyidik pada Kejaksaan Negeri Jembrana, Kamis (2/3) malam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (3/3) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kerugian Capai Miliaran, Tersangka Korupsi LPD Yehembang Kauh Ditahan

NEGARA, BALIPOST.com – Tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi di Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Yehembang Kauh ditahan jaksa penyidik pada Kejaksaan Negeri Jembrana, Kamis (2/3) malam. Tersangka berinisial INP dalam perkara ini diduga melakukan penyelewengan pengelolaan dana lembaga perkreditan di desa adat ini hingga kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kasi Intel Kejari Jembrana, Fajar Said, mengatakan berdasarkan Surat Perintah Penahan Nomor: print-18/N.1.16/Fd.1/03/2023 tanggal 2 Maret 2023 dilakukan penahanan terhadap INP selaku tersangka. Adapun alasan Jaksa Penyidik melakukan penahanan terhadap tersangka INP berdasarkan alasan obyektif sebagaimana ditegaskan dalam Pasal 21 ayat (4) KUHAP.

Baca juga:  Kembali Erupsi, Tinggi Kepulan Asap Gunung Agung Capai 1.500 Meter

Selengkapnya baca di sini

2. Dari Mobil Satlantas Dicuri hingga Panggil Desa Tak Gelar Kegiatan Bulan Bahasa Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (2/3) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Seminggu Tak Berkabar, Penghuni Kos Ditemukan Membusuk

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekitar seminggu, Yanyan Agus Setiawan (31) yang kos di Jalan Gunung Soputan, Denpasar Barat, tidak berkabar ke teman-temannya. Pada Kamis (2/3), teman-temannya menengok ke TKP dan ternyata korban ditemukan dalam kondisi membusuk.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Naik Lagi

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Jumat (3/3) menjelaskan, kamar korban di lantai 2. Dari keterangan teman korban, ia bersama yang lainnya sekitar pukul 22.30 WITA ke kos korban dengan tujuannya untuk menjenguk.

Selengkapnya baca di sini

4. Dua WN Rusia Ngaku Dirampok, Pelaku Bawa Kabur Uang Kripto Senilai Miliaran Rupiah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dua warga negara (WN) Rusia berinisial IK (27) dan EK (27) melapor ke Polsek Kuta Utara, Minggu (26/2). Mereka melapor jika dirampok saat berada di vila, Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Sabtu (25/2).

Baca juga:  1.420 Napi di Sulteng Kabur saat Gempa Palu

Pelaku mengambil saldo Kripto senilai Rp4.341.622.000 milik korban dengan cara mentransfer melalui HP-nya.

Selengkapnya baca di sini

5. Mobil Tabrak Truk Parkir, Satu Orang Tewas

SINGARAJA, BALIPOST.com – Lakalantas maut terjadi antara mobil dengan nopol DK 8013 VG yang dikendarai Komang Adi Sumarbawa (25) dengan sebuah truk parkir di pinggir jalan, Jumat (3/3). Akibatnya, seorang penumpang mobil, Dayu Kade Mariani (60) tewas karena mengalami luka berat.

Kronologinya, saat melintas di Jalan Singaraja – Amlapura Km 7.500 wilayah Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, mobil yang dikendarainya menabrak truk. Sang pengemudi mengalami luka serius.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN