Mobil yang menabrak truk mengalami ringsek di bagian depan. Lakalantas ini menyebabkan satu orang tewas. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Lakalantas maut terjadi antara mobil dengan nopol DK 8013 VG yang dikendarai Komang Adi Sumarbawa (25) dengan sebuah truk parkir di pinggir jalan, Jumat (3/3). Akibatnya, seorang penumpang mobil, Dayu Kade Mariani (60) tewas karena mengalami luka berat.

Kronologinya, saat melintas di Jalan Singaraja – Amlapura Km 7.500 wilayah Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, mobil yang dikendarainya menabrak truk. Sang pengemudi mengalami luka serius.

Baca juga:  Kerjasama Penanganan Teroris, Koordinator Penanganan Teroris Asia Tenggara Kunjungi Polresta Denpasar

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya, seizin Kapolres Buleleng, AKBP Made Dhanuardana, membenarkan adanya peristiwa ini. Ia menyebutkan mobil yang dikendarai Sumarbawa datang dari arah Kubutambahan menuju Kota Singaraja. Jalanan licin karena hujan deras sementara lampu penerangan kurang.

Diduga Sumarbawa tidak melihat dengan jelas situasi kendaraan di depannya. Ia menabrak truk dengan nopol P 9521 UE yang dikemudikan Zainol Hoji (41) asal Sitobondo, Jawa Timur. “Jadi benar ada lakalantas itu,” katanya.

Baca juga:  Tabrak Truk Sampah, WNA Meninggal di TKP

Akibat benturan keras itu, bagian depan mobil ringsek. “Keduanya ditolong oleh warga, namun saat dibawa ke rumah sakit penumpang meninggal dunia karena luka berat yang dialami,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN