Kasat Lantas bersama jajaran melakukan pendataan dan penandaan titik-titik yang rawan lakalantas serta perlu perbaikan di jalur lebaran, Rabu (1/3). (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Polres Jembrana melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), Rabu (1/3), melakukan peninjauan kondisi jalan Denpasar-Gilimanuk di Kabupaten Jembrana.

Upaya ini untuk persiapan jalur lebaran menjelang Operasi Ketupat. Di sepanjang dua jalur dari Gilimanuk hingga Pekutatan juga dilakukan penandaan dan pendataan guna mengantisipasi kecelakaan lalulintas (lakalantas) khususnya bagi pengendara roda dua.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Aan Saputra sesuai pengecekan mengatakan, jajaran telah melakukan pendataan lokasi-lokasi jalan yang berlubang dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Dengan pengamatan langsung itu diharapkan kondisi jalan dapat diperbaiki. Selain terkait jalan dan marka, juga adanya pohon rindang yang sering mengganggu pengguna jalan.

Baca juga:  Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” Mesti Kembali Dilanjutkan Wayan Koster

Selama peninjauan, Satlantas menemukan beberapa jalan yang perlu perbaikan, termasuk faktor lain seperti minimnya penerangan jalan umum (PJU) pada malam hari. Kondisi ini harus diantisipasi karena dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kasat Lantas AKP Aan juga mengimbau kepada pengguna jalan, agar selalu memperhatikan kondisi jalan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “Kami juga mengingatkan pengguna jalan untuk memeriksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Dari peninjauan tadi, kami harapkan dapat membantu pihak terkait memperbaiki kondisi jalan dan penerangan jalan,” kata Aan.

Baca juga:  Cek Pengamanan di Gilimanuk, Ini Permintaan Wakapolda

Upaya ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya lakalantas di jalan Denpasar-Gilimanuk, terutama menjelang Operasi Ketupat. Dengan demikian dapat meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya. (Surya Dharma/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *