Dua ekor sapi milik warga di Desa Ban hilang diduga dicuri. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus pencurian sapi kembali meresahkan warga Karangasem. Kali ini sapi milik warga Desa Ban, Kubu, Karangasem hilang digondol maling.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kasus pencurian sapi tersebut terjadi pada Rabu (22/2) sekitar pukul 12.00 WITA. Dua ekor sapi betina yang harga per ekornya sekitar Rp 7 juta rupiah hilang.

Berdasarkan info dari warga dan rekaman CCTV di wilayah Rendang, ada kendaraan pick up warna Putih mengangkut dua ekor sapi yang diduga merupakan sapi milik warga Desa Ban itu.

Baca juga:  Hari Valentine, Pangdam dan Kapolda Bicarakan Pengamanan G20

Perbekel Ban, I Gede Tamu Sugiantara, pada Kamis (23/2) membenarkan ada kasus pencurian sapi di wilayahnya tepatnya di Banjar dinas Daya, Desa Ban pada Rabu (22/2). Sapi yang hilang tersebut sebanyak dua ekor milik Nyoman Alit. “Sapi baru diketahui hilang oleh pemiliknya pada pagi harinya, sapi diperkirakan dicuri malam harinya. Kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah,” ujarnya.

Tamu Sugiantara, menambahkan, kasus pencurian ini merupakan yang kedua kalinya di awal tahun 2023. Pasalnya, sebelumnya di wilayah Dukuh, Desa Ban juga sempat terjadi kasus serupa, satu ekor sapi warga hilang digondol maling. “Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian,” katanya.

Baca juga:  Dua Hari, Segini Penambahan Kasus COVID-19 di Karangasem

Dia menjelaskan, dengan adanya kejadian ini, pihaknya akan mengumpulkan semua perangkat desa untuk membahas. Sehingga peristiwa serupa tak terjadi lagi.

Sementara itu, Kapolsek Kubu AKP Ida Bagus Astawa saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus pencurian sapi itu. “Ya benar, laporan sudah kami terima. Saat ini kasus sedang dilakukan penyelidikan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN