Ilustrasi : Petugas mengecek kWh meter pelanggan. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hingga saat ini masih ada warga yang belum teraliri listrik di Kabupaten Karangasem. Warga yang belum teraliri listrik itu ada di Desa Ban, Kecamatan Kubu.

Kepala Desa Ban, I Gede Tamu Sugiantara dikonfirmasi Jumat (18/3) mengungkapkan, sampai saat ini memang masih ada puluhan KK yang belum teraliri listrik. Warga ini pemukimannya ada di wilayah perbukitan. “KK hang belum teraliri listrik ada di Banjar Dinas Jatituhu, Panek, Temakung, Pucang, Manik, Aji, Perasan dan Belong. Di banjar lain juga ada yang yang belum. Kalau dihitung ada sekitar 20 sampai 30 KK yang belum teraliri listrik,” ucapnya.

Baca juga:  Aktivitas Gunung Agung, Warga Dukuh dan Ban Kembali Rasakan Getaran

Tamu Sugiantara, menjelaskan, untuk bisa mendapat listrik, dinilai cukup sulit. Pasalnya, akses untuk membangun jaringan listrik masih menjadi kendala. Terutama akses jalan masih sulit. “Warga yang belum teraliri listrik, mereka mengandalkan rumah yang sudah teraliri listrik dengan cara menyambung jaringan listrik. Jarak untuk menyambung kabel dari rumah satu ke rumah lainnya jaraknya sekitar
50 meter,” katanya.

Kepala Unit ULP PLN Karangasem, Lutfi Abdillah mengakui bahwa masih ada puluhan KK di Desa Ban yang belum teraliri listrik. Namun data yang dimiliki PLN Karangasem, jumlahnya hanya sekitar 20 KK. “KK yang belum teraliri listrik itu, ada di Banjar Manik Aji. Itupun karena ada pemukiman baru, termasuk tempat tinggalnya di perbukitan,aksesnya juga sulit,” katanya. (Eka Prananda/Balipost)

Baca juga:  Waria Resahkan WNA di Kuta
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *