Personel Polsek Kuta Utara menyambangi sejumlah pemuda sedang membuat ogoh-ogoh. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang perayaan Nyepi pada Maret mendatang, personel Polsek Kuta Utara gencar menyambangi para pemuda yang sedang membuat ogoh-ogoh. Tujuannya mengajak dan mengimbau supaya menjaga kamtibmas terutama saat pengerupukan.

Pada Rabu (15/2) malam, anggota Unit Samapta Polsek Kuta Utara dipimpin Panit 3 Ipda I Gede Wirata menyambangi sejumlah pemuda sedang membuat ogoh-ogoh di Balai Banjar Bhineka Nusa Kauh, Desa Dalung.

Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia, seizin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Kamis (16/2) menjelaskan, sejak awal anggotanya turun ke lapangan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke para pemuda sedang membuat Ogoh-ogoh di banjarnya masing-masing. Pihaknya mengharapkan rangkaian perayaan hari Nyepi 2023 berjalan aman, nyaman dan kondusif.

Baca juga:  Lakukan Penusukan, Remaja Belasan Tahun Ditahan

“Kami lakukan secara berkala ke masing-masing banjar sehingga pada saat pengarakan Ogoh-ogoh kesadaran dan kepedulian anak anak muda dalam menjaga kamtibmas semakin meningkat,” tegasnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga aktif menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat di wilayah binaannya. Dengan demikian bisa menyerap berbagai informasi dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, nyaman serta kondusif.

Kegiatan ini dilakukan merupakan salah satu upaya Polsek Kuta Utara menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat pengarakan Ogoh-ogoh malam pengerupukan.

Baca juga:  Nyepi, IGD RSUD Karangasem Tetap Buka 24 Jam

Di tempat terpisah, Polsek Mengwi memantau jalur rawan kriminalitas. Kegiatan tersebut dipimpin Panit 2 Unit Samapta Polsek Mengwi Ipda I Made Rawandana.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana mengatakan, kegiatan patroli malam hari akan sangat dirasakan oleh masyarakat, selain memberikan rasa aman dan nyaman juga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mengwi tetap kondusif menjelang Nyepi dan Idul Fitri. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Nyepi dan Ramadan
BAGIKAN