Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kompleks Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (10-2-2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kerja sama politik antara Partai Golkar dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelang Pemilu 2024 terbuka lebar. “Terkait dengan kerja sama Partai Golkar dengan PKB, kami menyatakan terbuka peluang yang sangat besar dan luas,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (10/2).

Ketegasan tersebut disampaikan Airlangga, usai sarapan pagi bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kompleks Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Baca juga:  Antisipasi TPS Sangat Rawan, Satu TPS Dijaga Dua Polisi

Pertemuan dua pimpinan partai itu setelah mereka jalan pagi bersama para elite partai. Ditegaskan pula bahwa pertemuannya dengan Muhaimin telah diketahui para pimpinan partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). “Kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB. Seluruhnya menyambut positif pertemuan hari ini,” ungkapnya.

Saat ini Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sementara itu, PKB telah bergabung dengan Partai Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Baca juga:  Jokowi: Semua Harus "Back Up" Penanganan Gunung Agung

Terkait dengan pertemuan tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan sejumlah hal telah dibicarakan secara mendalam oleh masing-masing elite parpol. “Pembicaraan ringan, tetapi sangat mendalam tentang hari ini dan masa depan,” ujarnya.

Muhaimin menegaskan pertemuan itu juga sepengetahuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai rekan koalisi di KIR. “Saya sudah sampaikan kepada Bapak Prabowo, bahkan memberikan dukungan untuk berkomunikasi dengan semua partai,” jelasnya. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Paripurna DPR Setujui 33 RUU di Prolegnas Prioritas 2021, Ini Daftarnya
BAGIKAN