Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Suatu fase yang tidak diharapkan terjadi dalam hubungan adalah menemukan atau mengetahui bahwa pasangan selingkuh. Mengetahuinya akan membuatmu merasa marah, sedih, dan kecewa.

Kamu yang mencintainya dan ingin mempertahankannya tentu bingung apa yang harus kamu lakukan. Namun, kamu tidak boleh menutup mata saat melihatnya selingkuh dengan orang lain.

Kamu perlu mengambil sikap yang tegas dan pasti. Berikut ini cara yang dapat kamu lakukan saat pasanganmu selingkuh darimu :

1. Tenangkan Diri

Saat mengetahui pasanganmu selingkuh, kamu akan merasa marah, sedih, dan kecewa. Namun, berusahalah untuk tetap terlihat tenang. Mungkin kamu membutuhkan waktu untuk sendiri dan ruang untuk berpikir. Ada baiknya kamu menjauh dari pasangan selama beberapa waktu hingga kamu kembali tenang.

Baca juga:  Penyedia Tempat Esek-esek, Hotel Digerebek

2. Tanyakan Alasannya

Setelah kamu merasa tenang, datangi dia dan tanyakan alasannya putus darimu. Jangan terlalu gegabah dan mengambil keputusan sepihak, cobalah bertanya padanya agar kamu tidak menyesal kemudian hari. Berikan dia waktu dan kesempatan untuk menjelaskan sikapnya itu.

3. Ungkapkan Perasaanmu

Perasaan sedih, sakit, dan marah yang dipendam hanya akan membuatmu sakit hati. Lebih baik ungkapkan semua perasaan itu pada pasanganmu. Ungkapkan bahwa kamu merasa kecewa dengan apa yang dia lakukan. Mengungkapkan perasaan mungkin bisa membuat pasanganmu sadar bahwa kamu tulus mencintainya.

Baca juga:  Karangasem Laporkan Tambahan Warga Meninggal Terinfeksi COVID-19

4. Jangan Bertindak Gegabah

Jika kamu tidak bisa meredam emosimu, kamu bisa saja bertindak gegabah. Maka dari itu, cobalah untuk tenang terlebih dahulu agar kamu tidak menyikapinya dengan emosi. Bertindak gegabah hanya akan membuatmu menyesal di kemudian hari.

5. Tentukan Keputusanmu dengan Tegas

Setelah kamu tenang dan mendengarkan alasannya, saatnya kamu untuk mengambil keputusan, apakah kamu akan mempertahankannya atau melepaskannya. Ambil keputusan tersebut dengan tegas dan jangan ragu-ragu. Sebelum mengungkapkan keputusanmu, pikirkan dengan matang-matang agar kamu tidak menyesal. Jika kamu memang ingin berpisah dengannya, sebaiknya jangan meninggalkan dendam atau membencinya, putuslah dengan baik-baik.

Baca juga:  Pasangan Selingkuh Curi Mobil Isi Miras

Pasangan selingkuh yang dibiarkan hanya akan membuatnya semakin terlepas darimu dan hubungan kalian tidak akan sama lagi dengan sebelumnya. Maka dari itu, ambilah sikap yang tegas dan tentukan keputusanmu. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *