Bangunan dapur dan bengkel di Banjar Kepuh, Mendoyo Dauh Tukad, Senin pagi terbakar. Selain bangunan bengkel, tiga unit sepeda motor ikut terbakar. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah bangunan yang berfungsi bengkel di Banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, ludes terbakar, Senin (5/6) pagi. Selain bangunan bengkel permanen, bangunan dapur berdinding gedek juga terbakar.

DIduga api berasal dari tungku di dapur dan merembet ke bangunan bengkel yang berdempetan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Namun seluruh bangunan ludes terbakar dan diperkirakan kerugian lebih dari Rp 100 juta. Kapolsek Mendoyo, Kompol I Putu Suarmadi mengatakan dari keterangan saksi, kebakaran diperkirakan sekitar pukul 08.30 WITA bersumber dari bangunan dapur.

Baca juga:  Masa Buruh Dilarang Dekati Istana Negara dan MK

Bangunan milik Kadek Wiantara (37) ini ludes terbakar termasuk tiga unit sepeda motor yang berada di bengkel. “Dari pemeriksaan, penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku dapur tradisional yang masih menyisakan bara api. Saat ditinggalkan pemilik mencari rumput, api menjalar ke tumpukan kayu bakar di sebelah tungku dan membuat api membesar merembet ke bengkel beserta isinya terbakar,” terang Kompol Suarmadi.

Awalnya Gusti Ayu Kade Netri, sedang memasak pakan ternak babi menggunakan tungku dapur tradisional dengan kayu bakar di dapur. Jarak bangunan bengkel berukuran 3×3 meter dan dapur sekitar 50 cm.

Baca juga:  Korban Tertimbun Longsor di Trunyan Berhasil Dievakuasi

Setelah selesai memasak, Netri pergi mencari rumput. Diduga dari sisa bara masak pakan babi itulah, api muncul dan membesar membakar kayu bakar.

Warga berupaya memadamkan api, namun sudah merembet ke bangunan bengkel. Satu unit sepeda motor berhasil diselamatkan dari dalam bengkel. Namun tiga unit lainnya ludes terbakar.

Api akhirnya bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi dan memastikan bara api mati. Diperkirakan kerugian lebih dari Rp 100 juta. Saksi juga sempat mendengar ledakan berasal dari tabung gas LPG yang berada di belakang bangunan dapur. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Pembangunan Terminal Umum Negara akan Dilanjutkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *