Kebakaran terjadi di Jalan Cokroaminoto, Denpasar Utara pada Sabtu (24/9). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Cokroaminoto, Denpasar Utara, dikagetkan dengan peristiwa kebakaran, Sabtu (24/9) pukul 02.00 WITA. Rumah dan dua sepeda motor milik I Kadek Sukayasa (49) ludes dilalap si jago merah dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Dari keterangan korban, lanjut Sukadi, pukul 02.00 WITA saat itu sedang tidur di kamarnya. Tiba-tiba dibangunkan oleh anaknya, Kadek Laksmi.

Baca juga:  Diawali Ledakan,¬†Vila di Kesambi Terbakar

Selanjutnya korban bangun dan melihat api sudah membakar kamar yang berada di pojok selatan rumahnya. Kamar tersebut ditempati adik korban, I Gede Pasek Merta. “Melihat kamar tersebut terbakar, korban sempat memanggil adiknya tapi tidak ada sana,” ujarnya.

Karena api sudah membesar dan sulit untuk dipadamkan, korban langsung mengevakuasi ibu kandungnya yang sudah lansia ke rumah tetangganya. Korban bersama istri dan anaknya berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah. Setelah kebakaran, adik korban baru datang dari jalan-jalan.

Baca juga:  Palinggih Pura Dalem Teges Padangsambian Terbakar

Pukul 02.30 WITA, sebanyak unit mobil pemadam tiba di TKP dan langsung memadamkan api. “Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik yang berasal dari kamar adik korban. Informasi dari korban, di kamar adiknya tersebut ada colokan kabel yang tidak pernah dicabut dan selalu terhubung aliran listrik,” tutup Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN