Petugas memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Pulau Bungin Gang Kumala, Denpasar Selatan (Densel). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ni Ketut Parmini (59) beralamat di Jalan Pulau Bungin, Denpasar Selatan (Densel), panik setelah diberi tahu cucunya ada asap mengepul di gudang. Setelah dicek ternyata benar dan api terus membesar melalap gudang serta rumahnya.

Akibat kejadian itu, satu unit rumah beserta isi dan dua sepeda motor ludes terbakar. Kerugian dialami korban Rp 150 juta. Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, kebakaran itu terjadi pukul 14.15 WITA.

Baca juga:  Objektif Mengapresiasi Keberhasilan Bali Era Baru

Dari keterangan Parmini, saat santai di depan rumah, datang cucunya, usai main layangan. Selanjutnya sang cucu minta digorengkan sosis.

Parmini lalu ke dapur dan menggoreng sosis untuk cucunya. Selesai goreng sosis, ia langsung mematikan kompor.

Tiba-tiba ia dipanggil cucunya itu dan mengakibatkan ada asap di belakang. “Saksi (Parmini) mengecek ke belakang yaitu gudang tempat menaruh perabotan. Ternyata memang benar ada asap mengepul dari plafon gudang tersebut,” tegasnya.

Baca juga:  Ditinggal Perbaiki HP, Rumah Terbakar

Parmini langsung minta tolong tetangganya untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api begitu cepat besar dan melalap seluruh bangunan miliknya.

Beberapa menit kemudian datang mobil pemadam dan petugas langsung memadamkan api. “Ada dua unit mobil pemadam ke TKP. Sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan. Menurut korban kebakaran diduga karena korsleting listrik mengingat saklar di gudang rusak. Karena tidak digunakan lagi kabelnya tersebut di potong dan dibungkus dengan isolasi,” ujar Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pascadisekap Pencuri, Remaja Putri Masih Trauma
BAGIKAN