Lokasi gempa pada Sabtu (9/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (9/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gempa Guncang Bali di Rahina Tumpek Landep

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa mengguncang Bali pada Sabtu (9/4) yang bertepatan dengan peringatan Tumpek Landep. Gempa yang guncangannya hanya beberapa detik ini cukup keras.

Gempa dirasakan di sejumlah kabupaten/kota di Bali, baik itu Denpasar, Badung, dan Tabanan. Peristiwa yang terjadi sesaat ini membuat sejumlah warga ke luar rumah karena getarannya cukup keras.

Selengkapnya baca di sini

2. Belasan Penerbangan Internasional akan Datang, Bali Sambut Wisman dengan Diskon 50 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Belasan penerbangan internasional dijadwalkan kembali ke Bali setelah Bandara Ngurah Rai dibuka lagi untuk kedatangan luar negeri. Ketua PHRI BPC Badung yang juga BPPD Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya, SE.,MBA., Jumat (8/4) mengatakan hal itu saat ditemui di sela-sela menghadiri Bali Digital Festival di Sanur, Denpasar.

Baca juga:  Pengelolaan Dermaga Sanur Diminta Segera Diserahterimakan

Menurutnya terdapat 19 penerbangan internasional akan datang langsung ke Bali. Hingga awal April ini, ia menyebut sudah ada 10 penerbangan internasional yang datang langsung ke Bali. “Ini luar biasa. Kita lihat banyak wisatawan dan tingkat hunian hotel yang bergerak meningkat. Sekarang sudah mencapai 25 persen tingkat hunian hotel,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Diamankan Puluhan Kilo Narkoba, Pelakunya Anggota Ormas

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah Polresta Denpasar menangkap pengedar sabu-sabu (SS) 18 kilogram, kini giliran Ditresnarkoba Polda Bali mengungkap puluhan kilogram narkoba, Jumat (8/4).

Baca juga:  Ditinggal ke ATM, Kaca Mobil Dikepruk

Rincian barang bukti yang diamankan adalah 35 kilo sabu-sabu dan 3 kilogram ganja. TKP-nya di salah satu vila wilayah Kuta Utara dan polisi menangkap dua pelaku diduga anggota ormas.

Selengkapnya baca di sini

4. Gempa Saat Tumpek Landep Disebabkan Aktivitas Subduksi Indo-Australia

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa berkekuatan magnitudo 4,6 mengguncang Bali pada Sabtu (9/4), bertepatan dengan perayaan Tumpek Landep. Hasil analisis BMKG, gempa yang terjadi pada pukul 17.41 WITA itu dipicu aktivitas subduksi lempeng Indo-Australia.

Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, cahyo Nugroho, SE, S.Si, dalam rilisnya mengatakan gempabumi terjadi pada koordinat 8,76° LS; 114,73° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 48 km Tenggara Jembrana, Bali pada kedalaman 82 km. “Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi menengah akibat adanya aktivitas subduksi lempeng Indo-Australia dibawah lempeng Eurasia. Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempabumi memiliki mekanisme pergerakan naik,” jelasnya.

Baca juga:  "All Out" Amankan Nataru

Selengkapnya baca di sini

5. Tren Kenaikan Tambahan Kasus COVID-19 Masih Terjadi

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (9/4), Bali kembali mencatatkan nihil tambahan korban jiwa COVID-19. Tetapi, tren kenaikan tambahan kasus COVID-19 masih terjadi.

Kabar baiknya, laporan pasien sembuh tercatat lebih banyak dari kasus baru. Jumlah tambahannya tidak sebanyak sehari sebelumnya yang mencapai 71 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *