Moraine Lake. (BP/Foto oleh By Chensiyuan/wikimedia.org)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di dunia ini terdapat ratusan tempat dengan keindahan panorama yang luar biasa. Bahkan, karena keindahannya, beberapa tempat di dunia kerap disebut layaknya surga. Keindahan panorama ini yang membuat beberapa tempat di dunia menjadi destinasi para wisatawan.

Berikut sepuluh tempat di dunia yang memiliki keindahan bak surga dunia yang dilansir dari berbagai sumber :

  1. Moraine Lake

Danau Moraine merupakan danau glasial yang berlokasi di Alberta, Kanada, tepatnya di kawasan Taman Nasional Banff. Danau yang memiliki air sebening kristal berwarna tosca ini dikelilingi oleh kawasan perbukitan dengan gletser dan didominasi pohon cemara. Air di danau ini dapat berubah warna, pada saat tertentu berwarna biru muda dan berubah menjadi hijau tosca. Hal ini disebabkan oleh kondisi gletser yang mencair serta pancaran cahaya.

2. Kepulauan Maladewa

Kepulauan Maladewa merupakan sekelompok pulau di Samudra Hindia yang terdiri dari 1000 pulau dan pulau karang, di antaranya hanya 200 pulau yang berpenghuni. Kepulauan ini memiliki pantai dan pemandangan bawah laut yang indah dan menarik. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan menikmati berbagai laguna dengan pasir yang sangat menakjubkan.

Baca juga:  Kemenhub Respons Serius "Air Connectivity" Kemenpar

3. Cappadocia

Cappadocia merupakan daerah bersejarah yang berada di Turki. Daya tarik wisata di tempat ini adalah banyaknya tempat dengan ciri geologi, sejarah, dan budaya yang unik. Ada berbagai kota yang wajib dikunjungi wisatawan ketika berkunjung ke Cappadocia, mulai dari Urgup, Gorome, Ihlara Valley, Selime, Guzelyurt, dan masih banyak lagi.

4. Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan gugusan kepulauan yang terletak di bagian barat Semenanjung Kepala Burung Pulau Papua. Kepulauan ini merupakan tempat terbaik untuk wisata penyelaman. Tempat ini memiliki kekayaan biota laut, mulai dari 540 jenis karang keras, lebih dari 1.000 jenis ikan karang, 700 jenis moluska, dan berbagai spesies ikan.

5. Crystalline Turquoise Lake

Danau ini memiliki keindahan alam bak negeri dongeng. Berlokasi di China, danau ini memiliki air yang berkilau seperti kristal yang membuatnya seperti sebuah cermin alam yang luar biasa indahnya. Lokasinya berada tepat di Taman Nasional Jiuzhaigou, taman yang berlokasi dalam sebuah lembah yang terletak di antara Pegunungan Min.

Baca juga:  Bali Perlu Waspadai Perkembangan Destinasi Wisata di Dunia

6. Air Terjun Seljalandsfoss

Terletak di sepanjang pantai selatan Islandia, air terjun ini memiliki tinggi 65 meter dan lebar sekitar 25 meter. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun dari berbagai sudut, tapi akan tampak lebih indah jika dilihat dari belakang. Pengunjung dapat berjalan di belakang air terjun ke dalam gua kecil dan mengamati air terjun dari sana.

7. Danau Plitvice

Kroasia memiliki danau terindah yang sudah menjadi warisan dunia UNESCO sejak 1979. Danau Plitvice dikelilingi oleh tiga gunung dan tebing-tebing yang terjal, bahkan danau ini dapat berubah warna. Sebanyak 20 danau kecil berkumpul menjadi satu dan memventuk Danau Plitvice. Pengunjung akan dibuat takjub dan betah di sana karena keindahan danau yang alami.

8. Aogashima Volcano

Aogashima Volcano merupakan gunung berapi yang berada di Pulau Aogashima. Pulau ini memiliki bentuk yang cukup unik, yaitu bagian lembahnya merupakan kawah gunung berapi aktif. Di sekitar pulau terdapat perairan biru yang bersih dan jernih, sehingga menambah keindahan pulau ini.

Baca juga:  Gempa Tak Cuma Dirasakan di Bandung, Sukabumi hingga Jakarta Juga Terdampak

9. Los Glaciares National Park

Taman nasional ini berada di area pegunungan di wilayah selatan Andean Cordillera, Argentina. Wilayah ini hampir setengahnya tertutup salju dengan beberapa gletser dari ladang es Patagonia yang bermuara ke cekungan Atlantik. Dengan luas hampir 600.000 hektar, kawasan ini memiliki panora barisan perbukitan melandai yang merupakan peninggalan dari zaman es.

10. Antelope Canyon

Antelope Canyon merupakan sebuah ngarai terkenal yang berada di Page, Coconino, County, Arizona, Amerika Serikat. Ngarai ini terbentuk oleh erosi batuan pasir Navaajo, terutama akibat banjir bandang dan proses sub-aerial. Tempat ini memiliki panorama menakjubkan yang wajib diabadikan.

Tempat-tempat di atas memiliki daya tarik dan keindahan masing-masing. Namun, sama-sama sayang untuk dilewatkan.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *