Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kamar yang bersih dan nyaman akan memberikan kualitas tidur terbaik untuk setiap orang. Untuk membuat kamar terasa nyaman dan sejuk, kamu bisa meletakkan tanaman di kamarmu.

Berikut sepuluh rekomendasi tanaman yang bisa kamu letakkan di kamarmu.

1. Valerian

Valerian merupakan tanaman yang telah terbukti meningkatkan sistem otak yang dapat mengendalikan rasa rileks. Menaruh tanaman ini di kamarmu akan membuatmu lebih rileks dan dapat digunakan sebagai obat penenang. Selain itu, akar bunga valerian dianggap sebagai salah satu herbal terbaik untuk mengatasi insomnia.

2. Lidah Mertua

Lidah mertua terbukti mampu mengeluarkan oksigen di malam hari. Secara bersamaan, tumbuhan ini juga mengambil karbondioksida dari kamar dan menyaring senyawa jahat dari udara, termasuk formalin dan benzena. Tanaman ini mampu membersihkan udara, sehingga kamu tidak akan terganggu dengan bau yang tercium di dalam kamar.

Baca juga:  Harga Tomat Mulai Membaik

3. Spider Plant

Seperti namanya, tanaman ini memiliki bentuk seperti kaki laba-laba. Tanaman ini dapat membantu menyerap bau dan berbagai macam zat kimia berbahaya di kamar.

4. Lavender

Lavender merupakan tanaman yang menghasilkan aroma menenangkan. Aroma ini dapat mengurangi kecemasan dan insomnia di malam hari, sehingga kualitas tidurmu akan lebih baik.

5. Anthurium

Anthurium merupakan tanaman hias yang mekar cukup lama. Bunga ini dapat bertahan higga delapan minggu di tempat dengan cahaya terang dan kelembapan tinggi.

Baca juga:  Sikapi Meningkatnya Kasus DBD, Bupati Gede Dana Lakukan Fogging dan PSN

6. Anggrek

Salah satu tanaman yang sering diletakkan di kamar adalah anggrek. Anggrek merupakan bunga tropis yang cantik dan memiliki warna yang menarik untuk dipandang. Anggrek juga dapat menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen di malam hari.

7. Bonsai

Bonsai merupakan lambang ketenangan tradisional, keseimbangan, dan dapat memberikan ketenangan. Namun, bonsai memerlukan banyak perawatan dan memerlukan waktu lebih untuk merawatnya.

8. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat, mulai dari sebagai bahan makanan, minuman, hingga digunakan untuk pengobatan. Lidah buaya ampuh untuk meningkatkan kualitas tidur karena mampu mengeluarkan oksigen di malam hari. Selain itu, tanaman ini juga mudah dirawat karena hanya memerlukan sedikit air dan sinar matahari.

Baca juga:  Belasan Siswa Dirawat Keracunan Susu Kedelai

9. Anglaonema Merah

Anglaonema merah memiliki tampilan yang cantik dan mudah untuk dirawat. Kamu hanya perlu menyiramnya beberapa kali agar tanaman ini tumbuh dengan baik.

10. Peace Lilies

Selain untuk mempercantik tampilan kamar, tanaman ini juga dikenal karena kemampuannya membersihkan udara. Peace lilies juga dapat menyerap udara yang kotor, bahan kimia, dan racun yang berbahaya untuk tubuh.

Kalau kamu tertarik menaruh tanaman di dalam kamarmu, jangan lupa untuk merawatnya. Jika kamu sibuk, kamu bisa memilih tanaman yang tidak banyak membutuhkan perawatan. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *