Suasana wisuda mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Awal tahun ini, banyak yang menggelar acara kelulusan atau Wisuda untuk para mahasiswa. Wisuda menjadi hari yang dinanti-nanti setiap orang dan tentunya momen tersebut sangat berharga.

Merayakan wisuda bersama teman dan keluarga tercinta merupakan momen yang sangat berharga. Ketika temanmu wisuda, tentunya kamu datang untuk mengucapkan selamat.

Selain ucapan selamat, pasti kamu bingung harus memberikan hadiah apa untuk temanmu. Nah, tidak perlu bingung lagi, berikut sepuluh rekomendasi hadiah yang bisa kamu berikan saat wisuda.

1. Bucket

Bucket menjadi sesuatu yang wajib diberikan ketika teman wisuda. Selain bucket bunga, kini ada banyak inovasi-inovasi bucket yang bisa diberikan, mulai dari bucket snack, bucket uang, hingga bucket boneka. Apa pun bentuknya, temanmu pasti akan senang saat menerimanya.

Baca juga:  Asap Kebakaran TPA Suwung Menurun 60 Persen, Pengungsi Dipulangkan

2. Boneka

Biasanya beberapa toko menjual boneka wisuda yang memakai toga. Kamu bisa memberikan boneka tersebut kepada temanmu. Boneka bisa disimpan sebagai kenang-kenangan dan menjadi momen pengingat ketika temanmu wisuda.

3. Selempang

Kamu juga bisa memberikan selempang untuk temanmu ketika wisuda. Selempang tersebut bisa kamu tuliskan dengan nama lengkap temanmu dan di belakangnya diisi dengan gelar sarjana yang berhasil diraihnya.

4. Standee

Standee kini banyak dijadikan hadiah saat wisuda. Biasanya standee ini dibentuk dengan artis atau idol favorit mereka. Menghadiahkan standee berbentuk artis favorit temanmu akan membuatnya merasa gembira dan seolah artis favoritnya datang melihatnya wisuda.

Baca juga:  UNBI Siapkan Kurikulum Sesuai Kebutuhan Dunia Kerja

5. Mug dan Tumbler

Mug dan tumbler adalah pilihan hadiah menarik yang bisa kamu coba. Kamu juga bisa mencetak foto temanmu atau ucapan selamat wisuda di atas mug atau tumbler tersebut. Ini bisa digunakan temanmu ketika ia bekerja.

6. Blazer

Menjadi seorang sarjana artinya mengakhiri masa kuliah dan bersiap untuk terjun ke dunia kerja. Para pekerja professional biasanya menggunakan blazer pada suatu waktu. Kamu bisa memberikan temanmu hadiah blazer agar bisa dipakai saat bekerja.

7. Pantofel

Orang-orang yang bekerja kantoran biasanya memakai sepatu pantofel. Hadiahkan temanmu sepatu pantofel yang bisa dipakai dengan nyaman saat bekerja.

Baca juga:  SMKN 1 Denpasar Wisuda 725 Lulusan, Sebanyak 62 Orang Sudah Diterima di PTN

8. Kemeja

Selain blazer dan pantofel, kamu juga bisa memberi temanmu hadiah kemeja. Kamu bisa memilih kemeja dengan warna-warna dasar, seperti putih, hitam, atau abu.

9. Gambar Karikatur

Gambar karikatur juga bisa menjadi hadiah yang menarik. Kamu bisa memesan karikatur yang bergambar wajah temanmu.

10. Voucher Liburan

Setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun di dunia perkuliahan, tentunya temanmu membutuhkan waktu untuk istirahat sejenak. Jika kamu punya anggaran lebih, kamu bisa menghadiahkan temanmu voucher liburan atau voucher menginap.

Berapa pun harga benda tersebut tidak penting, yang terpenting adalah kehadiranmu saat temanmu wisuda. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *