Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Harga tiket yang sempat mengalami kenaikan signifikan pada libur Natal dan Tahun Baru, kini sudah beranjak turun. Kondisi ini terpantau di sejumlah aplikasi pemesanan tiket online.

Dilansir dari aplikasi Pegi-pegi pada Jumat (13/1), harga tiket penerbangan pada Sabtu (14/1) dari Denpasar ke Jakarta berada di kisaran Rp700 ribuan hingga Rp2 jutaan. Harga tiket termurah rute Denpasar-Jakarta Rp711.700 dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Sementara itu, di Traveloka dan Tiket.com, rute yang sama ditawarkan dengan harga tiket termurah sebesar Rp728.700 menggunakan penerbangan TransNusa.

Baca juga:  Optimalkan Semua Puskesmas jadi Rawat Inap 

Sementara itu, harga yang hampir mirip juga ditawarkan Agoda. Dilihat dari websitenya, rute Denpasar-Jakarta termurah Rp741.949 dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Destinasi populer lainnya, yakni Denpasar ke Surabaya juga menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan saat libur panjang akhir tahun lalu. Harga tiket one way Denpasar-Surabaya dicek di Tiket.com dibanderol Rp604.000 dengan pesawat Lion Air. Untuk harga termahal ditawarkan Garuda Indonesia sebesar Rp 919.500.

Baca juga:  Bandara Ngurah Rai Layani Ratusan Ribu Penumpang, Ini 3 Rute Paling Diminati

Sementara di Pegi-pegi, harga tiket Denpasar-Surabaya ditawarkan termurah Rp605.000. Untuk yang termahal ditawarkan Garuda Indonesia dengan harga yang sama seperti di aplikasi Tiket.com.

Sedangkan harga tiket Denpasar-Medan dengan 1 kali transit ditawarkan Rp1.494.515 menggunakan Citilink di Tiket.com. Harga tiket termahal dengan rute ini ditawarkan Garuda Indonesia yang mencapai Rp4.015.000.

Selama libur Nataru, meski harga tiket mengalami kenaikan, data Penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada periode libur Natal dan Tahun Baru (nataru) 2023, terjadi peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya. Pada periode libur Nataru, bandara melayani hampir 1 juta penumpang.

Baca juga:  Soal Puncak Kedatangan di Bandara Ngurah Rai Saat Nataru, Ini Prediksi AP 1

General Manager (GM) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan menjelaskan, selama pembukaan Posko Nataru 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023, bandara telah melayani 909.143 orang. Mereka merupakan penumpang domestik maupun mancanegara.

Rata-rata, Bandara Ngurah Rai melayani 57.731 penumpang domestik dan internasional per harinya. Pada penerbangan domestik, peningkatan penumpang mencapai 44 persen jika dibanding tahun sebelumnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN