Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani beri bantuan rompi dan senter. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satlantas Polresta Denpasar merasa sangat terbantu oleh pecalang terutama terkait pengaturan lalu lintas saat ada upacara adat. Namun saat melaksanakan tugas ada malam hari, pecalang terkadang tidak kelihatan karena mengenakan pakaian dominan hitam.

Oleh karena itu, Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani beri bantuan rompi dan senter ke pecalang Desa Pakraman Denpasar, Selasa (10/1). Penyerahan sarana kontak tersebut dilakukan di Pasar Pemecutan Denpasar diwakili oleh Ketua Pecalang Desa Pakraman Denpasar I Wayan Karda.

Baca juga:  Pembunuhan Pecalang, Diduga Dipicu di Arena Tajen

Menurut Kompol Utariani, untuk tahap awal pihaknya menyerahkan 10 buah senter dan 20 buah rompi hijau. Selain ke pecalang, bantuan tersebut juga diserahkan ke juru parkir.

“Kami memberikan bantuan sarana kontak berupa senter dan rompi hijau ini untuk membantu para pecalang saat bertugas. Saat ini mereka masih menggunakan pakaian hitam yang tidak tampak saat malam hari. Disamping itu untuk menjaga keselamatan mereka saat membantu mengatur lalulintas,” tegasnya.

Baca juga:  Pecalang dan Yonif Mekanis 741/GN Patroli Nyepi, Temukan Warga Hidupkan Lampu

Ditambahkan Kompol Utariani, bantuan sarana kontak ini diharapkan memberikan motivasi para pecalang dapat lebih maksimal dalam bertugas membantu kepolisian.

Sementara itu I Wayan Karda menyampaikan dengan bantuan sarana kontak tersebut pihaknya sangat terbantu. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu tugas para pecalang,” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *