Petugas berupaya memadamkan kebakaran apotek di Teges Kaja, Senin (9/1). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Senin (9/1) pukul 11.30 WITA kebakaran melanda apotek yang berlokasi di Jl. Majapahit, Lingkungan Teges Kaja, Kecamatan Gianyar. Sebanyak 4 mobil damkar dikerahkan untuk mengatasi kebakaran.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan dari hasil olah TKP penyebab kebakaran sementara diduga korsleting arus listrik pada bangunan lantai 2. Ia mengungkapkan kronologis kejadian sekitar pukul 11.20 WITA, saksi II melihat adanya asap mengepul di atap lantai 2. Pemilik apotek, Susanto (54) kemudian memeriksa ke lantai 2 bangunan dan dilihat api sudah membesar.

Baca juga:  Kebakaran Pasar Mengwi, Belasan Mobil Damkar Dikerahkan

Keterangan korban, di lantai 2 adalah tempat penyimpanan kursi roda dan beberapa stok obat-obatan. Korban selanjutnya menghubungi petugas damkar.

Kompol Tomiyasa menyampaikan bangunan apotek ini berukuran 8×4 meter. Benda yang terbakar mencakup alat-alat kesehatan berupa kursi roda dan obat-obatan.

Akibat kebakaran tersebut, pemilik apotek mengalami total kerugian meteriil diperkirakan Rp 200 juta.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha membenarkan peristiwa kebakaran. Setelah menerima laporan, unit damkar menerjunkan 4 armada. “Kami mengerahkan 35 personel damkar guna mempercepat pemadaman api,” ucapnya.

Baca juga:  Pertokoan di Jalan Diponegoro Nyaris Terbakar

Watha menambahkan pemadaman api juga dibantu personel Yonzipur, Personel Polsek Gianyar, Camat Gianyar dan masyarakat sekitar. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya saja penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” jelas Watha. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *