Sekda Badung yang juga Ketua Perbasi Bali, I Wayan Adi Arnawa, Kamis (5/1) melepas secara resmi atlet Team Bola Basket Kelompok Umur (KU) 15 Bali untuk mengikuti Kejurnas di Bangka Belitung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung yang juga Ketua Perbasi Bali I Wayan Adi Arnawa melepas secara resmi atlet Team Bola Basket Kelompok Umur (KU) 15 Bali untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan dilaksanakan tanggal 7-15 Januari 2023, di Bangka Belitung. Pelepasan atlet ini dilaksanakan di ruang Kriya Gosana lantai III Puspem Badung, Kamis (5/1). Turut hadir, Wakil Ketua Umum Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra, Manajer Team KU-15 Bali Arwita Mulyawan, para atlet putra dan putri beserta para orangtua.

Sekda Adi Arnawa dalam arahannya mengatakan, atas nama Ketua Umum Perbasi Bali, ia sangat bangga bisa bertemu dengan para atlet yang sekaligus selaku duta dari Provinsi Bali untuk mengikuti Kejurnas di Bangka Belitung. “Apa yang sudah disampaikan, kelihatan kesiapan kita sudah cukup memadai. Saya selaku Ketua Umum Perbasi Bali berkomitmen untuk membantu meringankan beban adik-adik untuk berangkat ke Bangka Belitung, baik berkaitan dengan sarana transportasi, akomodasi, termasuk yang lainnya. Jika berbicara olahraga, tidak cukup hanya SDM-nya saja, tanpa didukung sarana dan prasarana yang memadai,” terangnya seraya mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan serta tahun baru 2023.

Baca juga:  Mobil Tabrak Pohon di By-pass Ngurah Rai Viral, Ini Kronologinya

Lebih lanjut dikatakan, kepada para atlet yang sudah mendapatkan kesempatan untuk menjaga dengan baik kepercayaan yang diberikan dan yang nanti mendapatkan prestasi di Bangka Belitung baik putra maupun putri, tentu akan memotivasi semua orang. Apalagi di Bali dilaksanakanya event-event besar, dimana pemerintah pusat juga mempercayai Bali sebagai tuan rumah di berbagai event.

“Kepada para adik-adik mari tunjukkan semangat, apalagi diberikan kesempatan untuk mengikuti Kejurnas di Bangka Belitung. Kepada anggota Perbasi Bali bersama jajarannya agar tetap memperhatikan dan mengawasi para adik-adik agar fokus dalam bertanding, menjaga kesehatan, menjaga nutrisi asupan makanan yang baik, disiplin dalam berbagai hal, termasuk juga mendengarkan arahan para pelatih. Kami di Perbasi Bali mempunyai program Developmental Basketball League (DBL). Kepada para anak-anak generasi muda, mari lakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, khususnya di cabang olahraga,” ujarnya.

Baca juga:  Dari I Gusti Ngurah Alit Yudha Berpulang hingga Kepergok Bawa Motor Tanpa Plat

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra dalam laporannya mengatakan, Perbasi Bali akan melakukan pelepasan atlet yang akan turun ke Kejurnas KU-15 di Bangka Belitung dan dilepas oleh Ketua Umum Perbasi Bali, dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama 24 atlet putra dan putri beserta perwakilan dari orangtua atlet. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *