Bale delod milik I Nyoman Suarnya terbakar dan diduga karena lupa matikan dupa. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bale delod milik I Nyoman Suarnya (56) di Banjar Umacandi, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, bertepatan hari raya Galungan, Rabu (4/1) terbakar. Saat itu korban sedang menengok cucunya di Abiansemal.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, seizin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menjelaskan, yang tahu pertama kali kejadian ini tetangga korban, I Gede Widnyana (56). Awalnya Widnyana melihat kepulan asap dari area rumah korban.

Baca juga:  Pemprov Bali Berikan Anugerah Reformasi Birokrasi dan Agen Perubahan 2022

Ia langsung minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkam api peralatan seadanya. Selain itu juga menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Badung dan pemilik rumah.

“Berdasarkan laporan yang saya diterima, sebelum kebakaran korban melaksanakan upacara otonan di bale tersebut dan lupa mematikan dupa. Korban langsung ke Abiansemal untuk menengok cucunya,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun bangunan bale delod/bale adat ludes terbakar. Berkat kesigapan pemadam dan warga api berhasil dipadamkan. Api tidak sampai merembet ke kebangunan lain dan rumah tetangga. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Diduga Tabung Gas Bocor, Restoran Ayam Kebakaran
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *