Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra saat meninjau THM di wilayah Kuta Utara. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang perayaan tahun baru, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra meninjau sejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayah Kuta Utara, Sabtu (31/12). Diharapkan warga atau wisatawan yang merayakan tahun baru jangan mabuk miras karena bisa berakibat fatal.

“Saya berharap jangan merayakan (tahun baru) dengan mabuk miras. Apalagi sampai lupa daratan, sehingga berakibat fatal. Jadi, mari kita kendalikan diri kita masing-masing,” kata Irjen Putu Jayan.

Baca juga:  Empat Hari Tambahan Kasus COVID-19 Bali Terus Turun, Korban Jiwa Justru Alami Kenaikan

Meningkatnya kunjungan wisatawan beberapa minggu terakhir mengindikasikan Bali masih menjadi tempat favorit untuk merayakan malam pergantian tahun. Untuk menjamin keamanan, Kapolda Putu Jayan turun ke lapangan mengecek sejumlah tempat yang diprediksi akan ramai kunjungi wisatawan saat malam tahun baru.

“Ada tiga wilayah yang akan ramai dikunjungi masyarakat nanti malam, yaitu Kuta, GWK dan Kuta Utara. Tiga wilayah ini akan menjadi titik kumpul masyarakat karena akan ada pesta kembang api,” ujarnya.

Baca juga:  Adu Jangkrik, 5 Orang Luka-luka

Menurutnya, untuk di Kuta Utara ada tujuh titik yang diatensi, yaitu Atlas Beach Club, Finns beach club, Potato Head, Hotel W, Hotel Alila, Cafe Delmar dan Hotel LV8. Jenderal bintang dua di pundak ini menyampaikan, Polda Bali beserta jajaran mengerahkan lebih dari 3.000 personel untuk mengamankan perayaan malam tahun baru. Bahkan pihaknya sudah melakukan pemetaan terkait tingkat kerawanan yang bisa terjadi dipenghujung tahun 2022.

“Di bidang lalu lintas yang rawan adalah kemacetan. Anggota kami akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan. Pasti macet, yang penting laju kendaraan tidak stuck,” tegasnya.

Baca juga:  Supermarket Bintang di Seminyak Terbakar, 19 Mobil Damkar Dikerahkan

Polda Bali juga sudah berkoordinasi dengan para pengelola THM agar menyiapkan kantong-kantong parkir atau kendaraan shuttle untuk drop off and pick up untuk para pengunjung. Kapolda berpesan kepada seluruh masyarakat Bali agar tidak merayakan malam tahun baru dengan minum miras berlebihan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *