Senderan pagar Pura Dalem Sidhakarya, Desa Pakraman Peraupan, Denut, longgsor. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan deras yang terus mengguyur Denpasar mengakibatkan senderan pagar Pura Dalem Sidhakarya di wilayah Banjar Bantas, Desa Pakraman Peraupan, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara (Denut), Minggu (25/12), longsor. Seorang ibu dan anaknya nyaris menjadi korban.

Sebelum kejadian, keduanya mengendarai sepeda motor melintas. Untungnya oleh warga disuruh cepat-cepat lewat.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, kejadiannya pukul 13.00 WITA. Keterangan saksi, Gusti Ayu Dewi Handayani beralamat di Jalan Antasura, pukul 12.30 WITA saat berada di dalam rumah bersama anaknya mendengar suara reruntuhan-reruntuhan kecil di luar. Selanjutnya Dewi bersama anaknya keluar dari rumah dan melihat senderan pura tersebut retak.

Baca juga:  Dibonceng Suami, Jatuh Langsung Meninggal

Saat itu mereka melihat ibu-ibu bersama anaknya melintas mengendarai sepeda motor di jalan tepatnya di bawah senderan tersebut. Melihat kejadian sangat berbahaya itu, Dewi menyuruh pemotor itu cepat melintas.

Beberapa saat kemudian senderan pura langsung longsor disertai suara gemuruh yang sangat besar.
Menerima laporan kejadian itu, Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit langsung ke TKP. Selanjutnya petugas pasang garis polisi dan menutupi senderan itu menggunakan terpal untuk menghindari longsor lanjutan mengingat hujan masih lebat. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pipa Diterjang Banjir, Pelayanan Air Bersih ke Sejumlah Wilayah di Karangasem Terganggu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *