Hujan deras disertai angin kencang di Bangli Minggu (5/12) menyebabkan dahan beringin di selatan Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali patah dan menimpa sebuah warung dan konter HP. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang di Bangli, Minggu (5/12), menyebabkan dahan beringin di selatan Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali patah dan menimpa sebuah warung dan konter HP. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Arus lalu lintas sempat terganggu lantaran dahan pohon berukuran besar itu melintang di jalan. Informasi yang dihimpun menyebutkan kejadian patahnya dahan beringin tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WITA.

Baca juga:  Warga Diminta Waspadai Angin Kencang dan Ombak Tinggi

Adapun pemilik warung dan konter HP yang tertimpa dahan beringin yakni Sang Made Ardika dan Sang Putu Topan warga Tamanbali.

Pande Ketut Ardana warga setempat menuturkan sebelum kejadian, ia sempat mendengar suara tanda-tanda dahan pohon akan patah. Saat itu terjadi angin kencang disertai gerimis. Pohon kemudian patah sebanyak dua kali.

Hanya saja yang pertama kecil. Dahan yang berukuran besar patah dan menimpa warung serta konter di barat jalan saat hujan deras.

Baca juga:  Pohon Beringin Tumbang, Rusak Rumah Warga

Saat kejadian, dikatakan lalu lintas sedang sepi. Jalan ramai setelah kejadian.

Kapolsek Bangli Kompol Made Adi Suryawan dikonfirmasi mengenai kejadian itu mengatakan pihaknya telah mendatangi TKP dan melakukan pengaturan lalu lintas. Pihaknya juga menghubungi BPBD untuk membantu melakukan penanganan terhadap material pohon.

Adi Suryawan mengatakan nihil korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akibat kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Pertebal Dana JPS, Jembrana Putuskan Pangkas Anggaran Ini
BAGIKAN